Tim Monitoring PKK Provinsi Sumut Hadir Di Kabupaten Simalungun

0
146

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Guna pelaksanaan kegiatan lomba desa percontohan tingkat Provinsi Sumatera Utara, tim monitoring Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara hadir di Kabupaten Simalungun, Selasa (27/9/2016).

Ny Bidasari Daulay, ketua tim kelompok kerja (Pokja) 1, saat berbincang dengan salah satu stasiun televisi, Efarina TV, mengatakan bahwa kehadiran mereka merupakan rangkaian acara kegiatan lomba dan memberikan arahan terkait lomba dimaksud.

Kami ketahui, sambung dirinya, PKK Kabupaten Simalungun dalam kegiatan ini mengikuti 5 kegiatan lomba. Lomba tersebut diantaranya, lomba administrasi, UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), Hatinya PKK, PKDRT (Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah tangga), dan Toga (Tanaman Obat Keluarga).

“Arahan dimaksud diberikan kepada nagori nagori (desa – desa) yang mengikuti kegiatan lomba agar mengikuti petunjuk petunjuk teknis yang telah diberikan pihak propinsi pada kegiatan yang sama terdahulu, ” ungkapnya yang terlihat didampingi oleh Ny Siti Endah Mariah, Mpd Pokja III, Nyonya Khairun Nisah Mpd, Pokja II

Selain itu sebagai masukan kepada peserta, telah juga disampaikan melalui penyampaian super visi yang telah dibacakan tadi. Kemudian, juga indikoator indikator lomba PKK kabupaten Simalungun, baik yang sebelum, ataupun yang sekarang. Hal ini seperti yang disampaikan beberapa waktu lalu di hotel Madani, Medan.

“Kegiatan ini diikuti oleh 33 Kabupaten/ Kota Se Sumatera Utara. Setelah monitoring, kita akan memilih nominasi masuk kedalam 6 kategori Kabupaten dan 5 kategori Kota. Kunjungan tim monitoring juga akan mengunjungi kembali Kabupaten/ kota, pada bulan November atau Desember yang akan datang,” sebutnya dan menambahkan kunjungan dimaksud nantinya bertujuan untuk langsung mengevaluasi khususnya nagori nagori yang ikut lomba, terutama lomba administrasi yang diikuti oleh Pemkab Simalungun.

Diungkap dirinya, pada waktu tersebut, nantinya akan langsung diberikan nilai siapa yang pantas untuk mendapatkan juara 1, 2, 3, dan lainnya.

“Hadiah akan diserahkan dikota Medan, tepatnya dalam rangkaian hari Ibu. Acara nantinya akan dihadiri Gubernur Sumut, Tengku Hery, selaku pembina PKK Sumut. Kita punya harapan, sebulan setelah tim ini hadir saat ini, maka PKK kabupaten Simalungun akan terus melakukan pembenahan pembenahan baik kepada yang ikut lomba, ataupun keseluruhan 308 nagori yang ada di kabupaten ini, ” ungkapnya dan mengatakan pembenahan nagori juga sebagai upaya pemerataan pembangunan di kabupaten Simalungun.

Penulis : Hardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here