Tersangka Pembunuh IRT Yang Membela Anaknya Menyerahkan Diri

0
249
Polisi amankan tersangka pembunuhan RS yang sempat melarikan diri

sumutmedia.net-TAPANULI SELATAN-Tersangka penganiaya tetangga hingga tewas di Tapanuli Selatan, akhirnya menyerahkan diri ke petugas kepolisian. Usai melakukan penganiayaan, tersangka langsung melarikan diri dengan tujuan Medan. Namun di tengah perjalanan, tepatnya di Kota Tarutung, tersangka meminta keluarga dan petugas kepolisian untuk menjemputnya.

Tersangka RS (40), warga Dusun Janji Matogu, Kelurahan Pardomuan, Kecamata Angkola Selatan, akhirnya menyerahkan diri ke petugas Reskrim Polres Tapanuli Selatan.

Penyerahan diri pelaku pembunuhan ini, atas inisiatif keluarga yang membujuk, akhirnya pelaku mau menyerahkan diri ke petugas. Pelaku RS yang sudah sampai di Kota Tarutung dalam pelariannya menuju Kota Medan meminta petugas untuk menjemputnya.

RS tersangka pembunuhan yang sempat kabur akhirnya menyerahkan diri

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyampaikan, kasus ini berawal saat tersangka RS memaki anak korban, Liza Hanum Pohan (32) dengan sebutan mata kero atau mata celong, pada Jumat lalu.

Tidak terima anakya dihina, korban Liza Hanum Pohan kemudian mendatangi tersangka RS hingga terjadi pertengkaran hebat. Dalam pertengkaran ini, tersangka RS kemudian memukul kepala korban berulang kali dengan kayu broti hingga kepala korban pecah.

Korban seketika meninggal dunia ditempat kejadian, sementara tersangka RS langsung melarikan diri.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyampaikan, setelah membunuh korban, tersangka lebih dulu melariokan diri ke Dolok Sanggul, Lanjut ke Tarutung, Tapanuli Utara.

“Setelah tim kita terus melakukan lidik terhadap tersangka akhirnya, RS menyerahkan diri dan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara,” ujar AKBP Roman Smaradhana Elhaj.(Azan Sinaga,Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here