Setelah 30 Tahun Beroperasi Tanpa IPAL Dan Buang Limbah Ke Sungai

0
136
Saluran limbah Pabrik Kelapa milik Gudang Pelita yang dibuang ke sungai

Kadis DPMPPTSP Baru Akan Tinjau Gudang Pelita Tanjung Balai

sumutmedia.net-TANJUNG BALAI-Setelah beroperasi selama 30 tahun, ketahuan bahwa Gudang Pelita di Tanjung Balai ternyata belum memiliki dokumen IPAL. Hal tersebut terungkap setelah Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Tanjung Balai melakukan monitoring ke Gudang Pelita, dan pihak perushaan tidak mampu memperlihatakan dokumen yag diminta petugas.

Pantauan di lapangan, ketika Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Tanjung Balai monitoring pengolahan ikan busuk yang berdampingan denga Pabrik Kelapa milik Gudang Pelita di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kelurahan Sai Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjung Balai diketahui bahwa selama ini, Gudang Pelita membuang limbah ke sungai.

Tim Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu saat melakukan monitoring di Gudang Pelita

Menanggapi hal ini, Edu Kepala DPMPPTSP Tanjung Balai tidak menampik pabrik tersebut sudah beroperasi sejak 30 tahun silam, dan mengaku mengenai dokumen IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) belum dimiliki oleh pihak perusahaan.

Lanjut Edu, pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan instansi terkait, agar perusahaan tersebut ditinjau kembali, bagaimana proses berdirinya pabrik kelapa milik Gudang Pelita.

“Nanti kita bersama Satpol PP akan turun meninjau langsung Gudang Pelita tersebut,” ujar edu.

Pembuangan bangkai pasifik dan pabrik kelapa mebuang limbah ke sungai membuat air sungai berminyak, dan bau limbah busuk membuat warga resah. (Wanda Pratama, Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here