Polres Langkat Tangkap Komplotan Bajing Lompat

0
163

LANGKAT, SUMUTMEDIA.net – Kepolisian resort langkat sumatera utara menangkap komplotan bajing lompat yang biasa beraksi di jalan lintas Sumatera jalur Medan menuju Aceh.

Penangkapan komplotan pelaku perampokan barang di truk yang sedang berjalan atau lebih dikenal dengan bajing lompat ini berawal dari banyaknya kasus bajing lompat yang terjadi di jalan lintas Sumatera jalur Medan menuju Aceh.

Polisi yang melakukan patroli mendapat laporan terjadinya kasus bajing lompat  di jalan lintas Sumatera di Kecamatan Gebang.

Polisi kemudian mengejar  para pelaku. Dua anggota komplotan berhasil ditangkap yakni Arfiyansyah dan Apriyandi.

Dari tangan kedua pelaku polisi mengamankan hasil aksi mereka yaitu satu karung barang berisi 22 tas. Polisi juga mengamankan sepeda motor yang digunakan untuk merampok.

Para pelaku bajing lompat ini beraksi dengan cara memdekati truk atau mobil pengangkut barang dengan sepeda motor kemudian melompat ke bak belakang truk.

Para pelaku kemudian mengambil barang yang ada di truk dan memberikannya kepada temannya yang menaiki sepeda motor di belakang kendaraan korban.

Kapolres Langkat, AKBP Mulya Hakim Solihin menyatakan para pelaku bajing lompat ini tidak hanya beraksi di malam hari tetapi juga di siang hari.

“Ada dua tersangka yang ditangkap dengan barang bukti, pelaku sementara masih dalam proses pendalaman dan pengembangan apakah ada kaitan jaringan,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (9/8/2016).

Kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 pencurian dengan pemberatan, ancaman hukum diatas 5 tahun. Pihak Polres Langkat juga masih mengejar sejumlah anggota komplotan bajing lompat lainnya yang telah diketahui identitasnya. (Wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here