Petugas Kebersihan Gagalkan Upaya Pelarian Tahanan

0
165

SIANTAR, SUMUTMEDIA.net – Salah seorang tamping (petugas kebersihan) lapas klas IIA Pematangsiantar menggagalkan aksi pelarian diri Lima orang tahan dengan cara menjebolkan asbes ruang tahanan.

Kelima tahanan IW, RBS, MA, JD, JAP telah merencanakan aksi pencobaan pelarian jauh hari sebelumnya. Diduga kelima tahanan nekad berusaha kabur, karena dipengaruhi IW (sebagai otak pelaku) yang terkena kasus utang tehadap banyak orang di lembaga.

Informasi dihimpun SUMUTMEDIA.net, Kepala Lapas Kelas IIA M Sukardi Sianturi, didampingi KPLP Batara Hutasoit menyampaikan, pencobaan pelarian yang dilakukan oleh kelima pelaku telah direncanakan jauh hari sebelumnya. Hal itu dikarenakan IW yang menjadi otak pelaku terlilit banyak hutang.

IW sebelumnya terjerat hukum karena kasus penipuan terhadap puluhan masyarakat Perdagangan yang ingin menjadi karyawan di PT Unilever.

Namun aksi percobaan IW dan teman-temannya, terlihat seoarang tamping, yang kebetulan melintasi dan memeriksa setiap ruangan. Setibanya di ruangan IW, blok enggang, Ia melihat seperti ada jejak kaki di dinding.

Tak panjang lebar, tamping langsung memberitahukan kepada petugas sipir, kemudian naik ke atas plafon asbes. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran di atas plapon, kemudian terjatuh ke bak air kamar mandi.

“Saat ini kelima pelaku sudah kita masukkan ke ruang pengasingan,” ujar Sukardi Sianturi, Sabtu (18/6/2016). (EKO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here