Peringati Kebangkitan Nasional, JR Saragih Ziarah ke Makam Raja Raya

0
183

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Di hari Kebangkitan Nasional, Bupati Simalungun JR Saragih tetap beraktifitas. Tujuannya berziarah ke makam Raja Raya Rondahaim Saragih Garingging.

Kedatangan Bupati Simalungun JR Saragih ke makam Raja Raya Rondahaim Saragih Garingging bersama jajaran Pemerintahan Kabupaten Simalungun diantaranya Kepala Dinas Pendapatan Mixnon Andreas Simamora, Kepala Dinas Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Jamesrin Saragih, Kasatpol Simalungun Ronny Sidabutar, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Mudahalam Purba.

“Hari ini adalah hari Kebangkitan Nasional, saya datang ke makam Raja Raya Rondahaim Saragih Garingging karena Beliau adalah pejuang sehingga ini merupakan bentuk menghargai atas jasanya dalam memperjuangkan Ibukota Simalungun ini,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih di Makam Raja Raya Rondahaim Saragih Garingging di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (20/5/2017).

Diakui JR Saragih, dengan cara menghargai para pejuang bisa menjadi contoh untuk anak-anak muda di Simalungun untuk selalu bertingkah laku sopan santun kepada orangtua.

“Melalui cara ini merupakan bentuk dalam menumbuhkan rasa saling menghargai di Kabupaten Simalungun karena manusia tidak bisa hidup sendiri sehingga sinergitas akan mudah dibentuk dengan sendirinya,” bebernya lagi.

Selain itu Kepala Dinas Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Jamesrin Saragih menambahkan bila Bupati Simalungun JR Saragih merupakan sosok yang sangat perduli terhadap leluhur yang ada di Kabupaten Simalungun.

“Ini bisa menjadi pembelajaran buat siapapun untuk bisa memiliki rasa hormat sehingga bisa menjadi contoh untuk masyarakat Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Simalungun agar terus memberikan semangat baru dalam menjalankan kehidupan,” tutupnya.

Penulis : vin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here