Penderita Hidrosefalus Asal Simalungun Butuh Perhatian

0
122
Aryo Alif Simamora,bayi pebderita Hidrosefalus butuh uluran tangan

sumutmedia.net-SIMALUNGUN-Minimnya biaya keluargauntuk perobatan Aryo Alif Simamora, balita asal Simalungun memaksa orangtuanya pasrah sambil menunggu perhatian donator untuk membantu biaya perobatan.

Karena terbentur biaya untuk perawatan, balita yang menderita penyakit Hidrosefalus harus memilih tidak untuk melakukan perawatan di rumah sakit. Seperti halnya yang terjadi pada Aryo Alif Simamora anak balita yang menderita hydrocephalus atau pembesaran otak sejak lahir harus mengalami sakit tanpa ada perawatan secara medis.

Anak pasangan Antonius  Simamora dan Sari Ulina Pandingan warga Desa Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Simalungun, Sumatra Utara ini tidak mendapatkan perawatan medis lantaran tidak memiliki biaya.

keluarga Aryo Alif Simamora penderita Hidrosefalus sejak lahir

Sari Ulina Pandingan ibu Aryo mengatakan bahwa penyakit yang diderita anaknya itu sejak dari lahir. Namun, upaya yang dilakukan untuk pengobatan sudah dilakukan, namun karena terbentur biaya, pengobatan dihentikan sampai saat ini.

“Kami sudah berupaya untuk melakukan pengobatan, namun kami tidak memiliki biaya selama melakukan perawatan rumah sakit,” kata Sari.

Ia menjelaskan, saat ini mereka hanya bisa pasrah dengan keadaan penyakit yang diderita oleh anaknya tersebut. Upaya semua sudah dilakukan, namun masih terbentur biaya sehingga tidak dapat melakukan pengobatan medis. Padahal, seharusnya Aryo harus dioperasi untuk mengangkat cairan yang ada di kepala.

 “Saat ini saya hanya bisa pasrah saja, mau berobat juga saya tidak mampu. Untuk itu, saya sangat berharap agar ada donatur yang bisa membantu anak saya,” tambah Sari. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here