Pemkab Simalungun Selenggarakan Seleksi Jabatan

0
135

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Guna mengisi kekosongan 12 Jabatan Pimpinan Tinggi┬á (JPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, hari ini Jum’at (09/12/2016) Pemkab Simalungun menggelar seleksi secara terbuka di Simalungun City Hotel.

Sebanyak 40 peserta dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun mengikuti proses seleksi untuk mengisi kekosongan 12 JPT. Dalam proses seleksi ini Pemkab Simalungun mendatangkan asesor dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Jamesrin Saragih, Kepala Badan Kepegawaian Daerah yang mendampingi Gidion Purba, Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Simalungun mengatakan, tujuan diadakan seleksi ini adalah mengisi jabatan yang kosong untuk kepala dinas dan kepala badan yang ada di Pemkab Simalungun.

Lebih detail lagi Jamesrin menjelaskan ke 12 posisi tersebut itu adalah Sekretaris DPRD, Inspektur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Posisi yang lainnya yaitu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Sekretaris Dewan Pengurus Korpri.

Dengan adanya seleksi ini, Jamesrin, berharap mendapatkan figur-figur yang terbaik. Sehingga kedepannya mampu bekerja, mampu melaksanakan tugas, dan mampu mengikuti pola kepemimpinan kepala daerah.

“Selain itu, seleksi ini pun diharapkan mampu juga untuk mendukung visi dan misi dalam percepatan membangun Simalungun untuk lebih cepat lagi,” urai Jamesrin.

Sementara itu, Ronald Tambun salah satu peserta tes seleksi menyatakan telah menyiapkan seluruh kemampuannya sesuai dengan pengharapannya. Ia pun menegaskan, bahwa dirinya siap mengemban dan melaksanakan tugas-tugas yang akan diperintahkan oleh pimpinan.

“Saya selalu optimis untuk semua ini. Meski demikian, semua tergantung dari hasil penilaian dari tim asesor. Yang jelas, jika lolos seleksi saya siap melaksanakan perintah pimpinan dalam memberikan percepatan pembangunan Simalungun,” tegas Ronald.

Penulis : Hardi/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here