Musrembang Desa Traju Tahun 2020

0
570
Musrembang Desa Traju Tahun 2020

Masyarakat : Menjadi Desa yang unggul

PAKPAK BHARAT – Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube, Kabupate Pakpak Bharat melaksanakan musrembang di balai desa traju. Musrembang kali ini dihadiri langsung oleh anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Risma Wati Bancin dari Komisi I bidang pemberdayaan Selloh Cibro Komisi II bidang pembangunan.

Pada peleksanaan musrembang, masyarakat merasa bangga atas kehadiran Anggota DPRD dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat langsung ikut serta dalam melaksanakan musrembang  tahun 2020. Masyarakat juga mengharapkan kepada DPRD Kabupaten Pakpak Bharat dan Pemerintah Kabupaten ikut serta membangun Desa Traju yang unggul.

Adapun perencanaan yang diajukan masyarakat Desa Traju terhadap Anggota DPRD dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, baik bidang pemberdayaan maupun di bidang pembangunan ada 5  item, dan bidang pemberdayaan ada 2 yaitu pengadaan bibit ayam kampung 100 ekor per keluarga dan pengadaan bibit kopi 500 bibit, bibit kakao 50 batang dan bibit manggis 20 batang per kepala keluarga.

Begitu juga bidang pembangunan fisik  ada 3 yaitu, pembangunan tembok halaman sekolah SD Negeri Traju,  pengaspalan jalan menuju SD Traju dan pemasangan lampu jalan sekitar Desa Traju menuju Kota Salak dan menuju Kecamatan Tinada sebanyak 14 titik lampu.

Musrembang Desa Traju Tahun 2020

Dalam acara musrembang ini, anggota DPRD Komisi I Rismawati Bancin mengatakan, siap membangun dan membantu masyarakat Desa Traju dan siap menampung perencanaan pembangunan seperti bidang pemberdayaan apa-apa saja yang diajukan oleh masyarakat Desa Traju sekaligus mengajak masyarakat untuk mengawal anggaran-anggaran yang disalurkan oleh pemerintah baik dari APBD maupun anggaran Dana Desa.

“Kita sudah menampung aspirasi masyarakat Desa Traju, semua permintaan masyarakat akan kita usulkan ke pemerintah kabupaten,” ujar Rismawati Bancin.

Bukan hanya itu, salah satu Anggota DPRD Komisi II Selloh Cibro juga mengatakan siap membantu masyarakat Desa Traju khususnya di bidang pembangunan fisik dan siap untuk mengawal dan memperjuangakan pembangunan Desa Traju.

“Semoga pembangunan yang skala prioritas dapat segera dibangun karena untuk kepentingan umum,” jelas Selloh Cibro.

Salah seorang warga  Lamsen  Padang berharap, pembangunan ini secepatnya dilaksanakan. Karena masyarakat Desa Traju siap berswadaya untuk membantu pembangunan desa.

Warga juga berterimakasih kepada DPRD Kabupaten Pakpak Bharat yang telah menerima dan menampung aspirasi dan pendapat warga, supaya Desa Traju menjadi desa yang unggul disegala bidang. (Petro Citra Cibro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here