Minta Kepala Desanya Dicopot, Masyarakat Desa Pasir Lancat Unjuk Rasa Ke Kantor Bupati

0
237
gabungan mahasiswa dan masyarakat Desa Pasir Lancat unjuk rasa ke kantor bupati Padang Lawas Utara

Terkait Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Desa

sumutmedia.net-PADANG LAWAS UTARA-Masyarakat Desa Pasir Lancat, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara mendatangi Kantor Bupati dan melakukan aksi unjuk rasa meminta agar Kepala Desa Pasir Lancat supaya dipanggil dan diperiksa terkait dugaan penyelewengan dana desa.

Puluhan massa dari aliansi mahasiswa masyarakat Desa Pasir Lancat, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara mengadakan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Padang Lawas Utara dengan meminta inspektorat agar memanggil dan memeriksa Kepala Desa Pasir Lancat terkait dugaan penyelewengan dana desa Tahun 2016 dan 2018.

Massa juga meminta kepada Bupati Padang Lawas Utara agar mengevaluasi dan mencopot Kepala Desa yang di duga tidak mampu menjalankan tugas dengan baik dan hanya mementingkan diri sendiri.

Kasus dugaan penyelewengan dana desa ini, masyarakat Desa Pasir Lancat juga sudah melaporkan secara resmi kepada Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara.

warga Desa Pasir Lancat orasi di depan kantor bupati Padang Lawas Utara

Salah seorang kordinator aksi menyampaikan aksi ini gabungan dari mahasiswa dan masyarakat Desa Pasir Lancat guna mepertanyakan kepada Inspektorat Kabupaten Padang Lawas Utara sudah sejauh mana proses atas laporan dugaan penyelewengan dana desa tersebut.

Kordinator Aksi Aroma Syahputra Hasibuan mengatakan, tertanggal 20 Juli 2020 kemarin, pihak kejaksaaan mengaku sudah menyampaikan surat ke Inspektorat untuk segera ditindaklanjuti.

“Kami mau menagih sudah sejauh mana proses penyidikan terhadap kepala desa yang diduga meyelewengkan dana desa,” ujar Aroma Syahputra Hasibuan.

Sekretaris Inspektorat Kabupaten Padang Lawas Utara menjumpai pengunjuk rasa dan menjelaskan bahwasanya laporan dari masyarakat desa pasir lancat itu sudah ditangani dan sedang dalam proses.

“Pengaduan ini sedang kita proses, dan beberapa saksi sudah kita mintai ketarangan,” kata Hendra Siregar,

Setelah mendengarkan penjelasan dari pihak Inspektorat Kabupaten Padang Lawas Utara massa yang tergabung dari aliansi mahasiswa masyarakat Desa Pasir Lancat Kecamatan Ujung Batu segara membubarkan diri dengan tertib. (Arif Siregar,Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here