Kehadiran Bayi Rusa Tambah Satwa di Konservasi Aek Nauli

0
94

sumutmedia.net-SIMALUNGUNPusat pebelitian rusa Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Provinsi Sumatera Utara Aek Nauli kehadiran seekor bayi rusa. Kelahiran bayi rusa tersebut menambah populasi rusa samba di pusat konsevasi KLHK Aek Nauli yang sebelumnya berjumlah empat menjadi lima ekor.

Proses kelahiran anak rusa disaksikan para penjaga dan peneliti. Induk rusa tampak berusaha keras untuk melakukan proses kelahiran anaknya.

Sekitar satu jam berjuang akhirnya bayi rusa lahir dengan selamat. Dengan kelahiran bayi rusa ini jumlah rusa yang ada di penangkaran Aek Nauli  kini berjumlah lima ekor.

Menurut Pratiara Lamin kepala balai LITBANG Aek Nauli konservasi rusa tersebut telah ada sejak Tahun 2019 lalu yang sebelumnya didatangkan dari aceh.

bayi rusa yang baru lahir bersama induknya

Dengan adanya konservasi ini kedepan diharapkan mampu mempertahankan dan menambah populasi rusa samba yang saat ini semakin langka.

Selain untuk penelitian dan pengembangbiakan konservasi rusa samba, kedepannya juga diharapkan menambah spot objek wisata baru bagi pengunjung yang datang ke kawasan hutan konserfasi Aek Nauli.

Sementara terkait dengan situasi pandemi Covid 19 yang melanda tanah air beberapa bulan terakhir kawasan wisata Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aek Nauli sempat tutup selama tiga bulan.

Namun dengan pemberlakuan normal baru yang di umumkan pemerintah, mulai minggu ketiga bulan juni 2020 kemarin kawasan aek nauli kembali dibuka untuk umum, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung yang datang. (Ebite)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here