Jelang Idul Adha Tahun Ini Peternak Hewan Qurban Mengeluh

0
235
Tahun ini penjualan hewan kurban menurun

sumutmedia.net-TAPANULI TENGAH-Dimasa pandemi covid 19, pernak hewan qurban di Tapanuli Tengah, Sumatra Utara mengeluh lantaran penjualan sapi dan kambing Tahunm ini menurun drastis dibandingkan tahun sebelumnya.

Menjelang hari raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 nanti,

puluhan sapi dan kambing dijual untuk persiapan qurban. Namun peternak qurban di tahun ini mengeluh lantaran minat pembeli berkurang. Meskipun harga sapi dijual dikisaran Rp15,5 juta dan kambing Rp 2,5 juta per ekor  tetap saja minat pembeli tahun ini tidak sebanding dengan tahun lalu.

Penjualan hewan qurban di Tapanalui Tengah menurun drastis

Galung, salah seorang peternak hewan qurban di jalan Horas Pandan Asri, Tapanuli Tengah mengaku, sambil menunggu pembeli. Setiap hari Ia harus mempersiapkan batang pisang dan dedaunan hijau untuk pakan sapi dan kambing.

Tahun lalu kata Galung, dua jenis hewan qurban ini dijual sekitar Rp 16 juta per ekor untuk sapi dan kambing Rp 3 juta rupiah per ekor, dan terjual laris.

“Kita berharap pandemi ini cepat berakhir agar ekonomi masyarakat bisa kembali stabil,” harap Galung. (Baharuddin Simanullang, Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here