DELI SERDANG, SUMUTMEDIA.net – Bupati Simalungun JR Saragih melakukan kunjungan kerja ke kantor Bupati Deli Serdang guna melihat kinerja Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) yang dilakukan oleh Kabupaten Deli Serdang dalam melayani masyarakat.

Dalam melakukan kunjungan kerja, maka Bupati Simalungun JR Saragih hampir membawa 70 persen jajaran Pemerintahan Kabupaten Simalungun untuk datang belajar serta melihat mekanisme SIMDA itu sendiri.

Setelah melakukan perbincangan di kantor Bupati Deli Serdang sekira satu jam, kemudian JR Saragih bersama Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan sama-sama melihat kantor dinas Kominfo Deli Serdang. Sesampainya di sana, orang nomor satu di Kabupaten Simalungun melihat bagaimana kinerja SIMDA tersebut.

WhatsApp Image 2017-10-09 at 14.13.15

Kurang lebih 30 menit berada di dalam, kemudian pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini juga diajak guna melihat radio milik pemerintah Deli Serdang.

“Saya kesini mau melihat kinerja sistem informasi daerah, karena sangat dibutuhkan di 2018. Kita melihat sistem di sini sudah berjalan dengan baik dan ini mau dicontoh dan dipasang ke Simalungun sehingga semua akses bisa diketahui oleh masyarakat,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih di Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (9/10/2017).

Diakuinya, dengan kehadiran SIMDA maka pelayanan maupun pengaduan masyarakat akan lebih maksimal sehingga kedekatan masyarakat dengan pemerintah bisa semakin menyatu dan bersama-sama membangun Simalungun.

Ditambahkannya, kehadiran sistem informasi I I tentu bisa diketahui oleh masyarakat termasuk soal anggaran desa. Bagi, JR Saragih dengan melihat kinerja yang baik dari satu Kabupaten maupun Kota bisa menjadi bekal buat Simalungun.

“Kenapa memilih Deli Serdang, tentu ada beberapa faktor yang pertama dekat dengan perbatasan, kultur dan banyak orang Simalungun di Deli Serdang, otomatis bila Deli Serdang terbangun maka Simalungun juga akan maju sehingga membutuhkan sinergi dan saling mendukung,” tambahnya.

WhatsApp Image 2017-10-09 at 14.13.13

Sementara itu, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengutarakan kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih ke Deli Serdang adalah sama-sama belajar membangun suatu daerah.

“Kita juga melihat bagaimana Bapak JR Saragih cepat membangun ibukota kemudian infrastruktur, jalan desa bisa terhubung tanpa melalui jalan yang ada, belum lagi pertumbuhan ekonomi juga bisa terbentuk dengan baik. Hal inilah yang menjadikan Deli Serdang dengan Simalungun sama-sama belajar membangun daerah guna menjadi lebih baik,” tukasnya.

Penulis : Kevin Sinaga/ril

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR