Bupati Simalungun Hadiri Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI

Bupati Simalungun Hadiri Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI.

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Simalungun di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Di sini, JR Saragih bersama seluruh DPRD Simalungun menyatu guna mendengarkan pidato Presiden Jokowi dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia ke-72.

Pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Simalungun di Parapat ini dilakukan dalam rangka untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72.

“Di dalam aturan tata tertib DPRD ada yang mengatur yang menyebutkan sidang istimewa bisa dilakukan diluar gedung dalam kondisi tertentu atau dibutuhkan, pelaksanaan ini dilakukan di luar gedung DPRD karena dalam rangka napak tilas Bung Karno di Parapat oleh karena,  dasar itulah kami menyetujui sidang ini dilaksanakan di Parapat,” ucap Wakil Ketua DPRD Simalungun Rospita Sitorus usai pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Simalungun di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (16/8/2017).

Perempuan dari fraksi PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi kepada Bupati Simalungun JR Saragih yang senantiasa selalu mendukung serta memperhatikan keberadaan Bung Karno di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Kami apresiasi kepada Bupati Simalungun JR Saragih yang memusatkan kegiatan hari kemerdekaan Indonesia di Pasar, apalagi di sini merupakan simbol sejarah yang terdapat di napak tilas Bung Karno sehingga dengan adanya paripurna ini berharap bisa menarik wisatawan yang sesuai dengan program Pemerintah Jokowi memajukan Danau Toba,” paparnya lagi.

Di sisi lain, Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba menambahkan jika pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Simalungun diluar gedung merupakan kali pertamanya yang otomatis menjadi sejarah buat DPRD Simalungun itu sendiri.

“Ini menjadi sejarah baru karena dari sekian lama baru kali ini dilakukan diluar, pelaksanaan ini dalam rangka NKRI harga mati demi mewujudkan untuk mengingatkan kembali masa lalu karena Bung karno simbol kemerdekaan dan kita bisa menikmatinya sehingga mendapat suasana baru serta ini bisa selalu mencari akar rumput di mana simbol kemerdekaan dapat dilaksanakan di Simalungun,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan pihak Pemerintahan Kabupaten Simalungun memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang selalu memberikan semangat kepada pemerintah, oleh karenanya Kabupaten Simalungun menyambut baik segala garis yang diberikan presiden dalam rangka memberikan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat khususnya Simalungun.

“Kita mengenang jasa dan segala amal yang telah dilakukan Bung Karno yang pernah ada di Simalungun khususnya di Parapat, untuk itu kita ada di sini untuk upacara serta melaksanakan sidang paripurna sebagai salah satu upaya bentuk dukungan atas segala apa yang telah dibuat Bung Karno untuk merayakan kemerdekaan. Otomatis, kami dari Pemerintahan Kabupaten Simalungun bersama-sama DPRD untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat agar merasakan kemerdekaan ads di tengah-tenga masyarakat,” tukasnya.

Penulis : Kevin Sinaga

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR