SUMUTMEDIA.net – Menjadi seorang pemimpin pasti selalu menjadi perhatian masyarakat, tak banyak yang ingin mengetahui keseharian sosok pemimpinnya, mulai dari kinerja yang dilihat, bahkan aktifitasnya sehari-hari. Bagaimana dengan Bupati Simalungun, yang mempunyai nama lengkap Jopinus Ramli Saragih atau yang akrab dipanggil JR Saragih?

Berikut kami rangkum kegiatan yang dilakukan JR Saragih yang menjadi perbincangan masyarakat :

1. Cinta Keluarga

IMG-20170625-WA0017Kesibukannya sebagai Kepala Daerah, tak membuat diri JR Saragih melupakan keluarga tercintanya, terlebih baginya keluarga adalah mutiara paling indah di dalam hidupnya. Hal ini dibuktikan olehnya pasti meluangkan waktu untuk keluarga.

“Buat saya keluarga adalah nyawa paling tertinggi yang diberikan oleh Tuhan, jadi saya tak ingin meñyia-nyiakan hidup saya untuk tidak bersama keluarga. Walaupun saya sibuk, saya harus berkomunikasi dengan istri saya untuk tetap memberi perhatian kepada anak dan keluarga,” bebernya.

2. Warung Kopi

WhatsApp Image 2017-08-03 at 14.20.30Kebanyakan orang mencari warung kopi hanya untuk meluangkan waktu menghilangkan kejenuhan maupun buat nongkrong. Berbeda dengan JR Saragih yang lebih memilih singgah di warung kopi ketimbang warung makan yang mewah.

Bagi JR Saragih, singgah di warung kopi banyak inspirasi yang bisa didapatkan khususnya saat berjumpa dengan masyarakat baik di Simalungun maupun di wilayah Sumatera Utara lainnya.

“Mampir ke warung kopi, saya bisa mengetahui hati masyarakat. Saya juga bisa berbicara dari hati ke hati, otomatis keinginan masyarakat bisa diketahui terlebih dalam bekerja saya mengutamakan jemput bola karena tugas saya adalah melayani bukan dilayani,” tuturnya.

3. Gemar Memasak

WhatsApp Image 2017-08-03 at 14.16.26Bupati Simalungun JR Saragih juga tak merasa malu untuk melakukan apapun kala jumpa masyarakat. Bahkan, dirinya juga sempat memasak kala berhenti di kawasan Batu Onom, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Apa yang dilakukan olehnya adalah murni dari hatinya bukan karena dirinya akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018.

“Saya itu hobi memasak, ketika sebelum menjadi Kepala Daerah saya selalu memasak di rumah. Bahkan, kala saya menjabat sebagai Bupati saya pasti memasak di rumah kala saya sedang tidak ada kegiatan,” lanjutnya.

4. Membawa Traktor hingga Truk Sampah

Bupati Simalungun, JR Saragih menggunakan Excavator memperbaiki jalan yang longsor.

Seperti tanaman padi semakin menuai maka semakin menunduk, bisa jadi prinsip ini sudah ada pada diri JR Saragih. Pasalnya, meski menjabat sebagai Bupati JR Saragih juga tak pernah sungkan untuk membawa truk maupun traktor.

Masih ingatkah Kala JR Saragih membawa traktor saat membenahi jalan di Sidamanik akibat tanah longsor. Di situ, JR Saragih langsung berinisiatif untuk segera membawa traktor guna mengeruk tanah.

Atau masih ingatkah di kepala Anda kala JR Saragih emosi melihat sampah berserakan di kawasan Saribu Dolok. Tak ingin berdiam diri, JR Saragih juga langsung naik ke truk sampah untuk mengemudikan guna membersihkan sampah tersebut.

“Kita harus sama dengan masyarakat karena tugas kita adalah pelayan masyarakat, saya juga ingin semua yang bekerja di Kabupaten Simalungun khususnya di Pemerintahan Kabupaten Simalungun baik itu Camat, Pangulu, Kepala Dinas maupun yang lainnya harus melakukan hal yang sama demi membuat masyarakat lebih nyaman,” tukasnya.

Penulis : Johan

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR