Bupati Simalungun Pimpin Upacara di Hari Kelahiran Pancasila

Bupati Simalungun JR Saragih bertindak sebagai pemimpin upacara di hari kelahiran Pancasila di di lapangan Kodim 02/07 yang berada di jalan Jhon Horailam Saragih, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (1/6/2017).

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Seluruh masyarakat Indonesia merayakan hari kelahiran Pancasila, tak terkecuali Bupati Simalungun JR Saragih. Bahkan, dirinya pun juga bertindak sebagai pemimpin upacara di hari kelahiran Pancasila di Kodim 02/07 Simalungun.

Pelaksanaan upacara yang dipimpin oleh Bupati Simalungun JR Saragih ini dilakukan di lapangan Kodim 02/07 yang berada di jalan Jhon Horailam Saragih, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Dalam pelaksanaan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf. Oni Kristiono Goendong serta seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Kami mengapresiasi kepada Presiden Jokowi karena kelahiran Pancasila ditetapkan sebagai hari libur nasional meski demikian pihak pemerintahan Kabupaten Simalungun tetap melakukan upacara dan inilah menjadi bukti bahwa khususnya di Indonesia memperingati kelahiran Pancasila,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih di lapangab Kodim 02/07 yang berada di jalan Jhon Horailam Saragih, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (1/6/2017).

Menurutnya, Pancasila menjadi simbol keberagaman yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Simalungun dalam membuat masyarakat bisa hidup sejahtera.

“Di dalam Pancasila terdapat lima butir yang merupakan bagian dari kesejahteraan, oleh karenanya sebagai tugas pemerintah sudah selayaknya kita harus selalu membuat masyarakat sejahtera karena bila tidak maka masyarakat akan merasa terusik dan tidak lagi menyayangi Pancasila,” bebernya lagi.

Selain itu, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf. Oni Kristiono Goendong menuturkan selaku pihak TNI selalu fokus dan berjuang demi menjaga ketahanan wilayah Simalungun untuk membuat masyarakat selalu aman dan nyaman.

“NKRI harga mati sehingga bersama Polri dan pemerintahan Kabupaten Simalungun selalu menjaga pertahanan dan keamanan yang ada di Simalungun untuk terus kondusif,” paparnya.

Terakhir, Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba menambahkan pemerintah bersama masyarakat terus berupaya menanamkan rasa Pancasila bukan sebatas pengucapan semata.

“Nilai-nilai Pancasila harus ada dalam diri masyarakat, hal ini bisa menguatkan diri masyarakat sehingga bisa memperkuat kesatuan dan persatuan seutuhnya,” tukasnya.

Penulis : vin

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR