Relawan DAG dan Beshok Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Warga Lansia

JAKARTA, SUMUTMEDIA.net – Di luar urusan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Jakarta, relawan Demi Anak Generasi (DAG) dan Best Friend Ahok (Beshok) juga menyalurkan bantuan kursi roda untuk warga lanjut usia (lansia).

Pemberian kursi roda ini merupakan bentuk kepedulian dari relawan kepada masyarakat bawah.

Koordinator Relawan DAG Wilayah Kecamatan Cipayung, Edo Panjaitan menuturkan, kepedulian para relawan pendukung pasangan calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Syaiful Hidayat (Basuki-Djarot) itu dianggap penting, karena kerja relawan ingin tetap fokus untuk menjangkau masyarakat bawah.

“Bantuan kursi roda ini pemberian Pak Basuki-Djarot untuk warga lansia yang membutuhkannya. Sebagai relawan kita terpanggil untuk memprioritaskan kebutuhan para lansia,” kata Edo Panjaitan di Jalan Manunggal XVII, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Senin malam (27/3/2017).

Edo enggan mengomentari jika kegiatan relawan menyalurkan bantuan ini lebih kepada terkait Pilkada DKI.

“Mewujudkan keinginan warga lansia yang butuh kursi roda, sejatinya merupakan ibadah para relawan Badja (Basuki-Djarot. Ini sekaligus merupakan bentuk kepekaan sosial para relawan untuk warga Jakarta,” ujarnya.

Pengurus Pusat Relawan Beshok, dr Nancy Weber merasa ikut prihatin melihat kondisi kesehatan sejumlah warga lansia di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

Ia mengkhawatirkan minimnya perhatian sejumlah pihak akan mengakibatkan kondisi kesehatan warga lansia makin mudah memburuk.

Untuk itu, dia berharap agar terjalin kerja sama yang baik antara pengurus RT/RW dan para relawan DAG untuk mendata warga masyarakat bawah yang sudah lansia.

“Kita berharap warga lansia bisa segera mendapatkan bantuan kursi roda dan lainnya. Itu sebabnya kenapa relawan harus fokus membantu masyarakat bawah,” ujar Nancy.

“Meskipun Ibu/bapak yang kita kunjungi sudah lansia, tapi mereka masih punya semangat hidup yang luar biasa. Tetap semangat yaa ibu/bapak,” sergah Lunna kemudian, yang juga sebagai relawan Beshok.

Di lain sisi, Sukaesih (62) warga lansia yang mendapatkan bantuan kursi roda menatap polos dengan pandangan mata berbinar. Ada perasaan yang timbul dari kerut wajah ibu tua itu, sesuatu yang terasa penuh harapan dan semangat.

Seperti ada harapan baru dalam hidupnya, mengingat dirinya hampir jarang disambanginya oleh warga sekitar atau pun pihak terkait lainnya.

Tatapan ibu tua ini benar-benar penuh haru tatkala mengetahui bahwa kursi roda itu adalah bantuan dari Basuki-Djarot.

Masih di lingkungan serupa, Mudjiani (64), secara terpisah menyampaikan ungkapan terima kasih karena mendapat bantuan kursi roda tersebut. Ia sama sekali tak pernah menduga jika dirinya akan mendapatkan bantuan kursi roda tersebut.

“Terima kasih Pak Ahok dan Pak Djarot, saya senang sekali. Sudah dua tahun lamanya pengen kursi roda, tapi sekarang saya sudah punya. Pak Ahok-Djarot datanglah mampir ke gubuk kecil saya,” pinta Mudjiani berharap.

Perlu untuk diketahui, kedua warga lansia yang mendapatkan bantuan kursi roda dari Basuki-Djarot itu merupakan warga RT.007/RW.011, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

Sebelumnya, relawan DAG telah mendata sejumlah warga lansia di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, yang patut untuk menerima bantuan tersebut. (RED)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR