Sebelum Gantung Diri, Pemuda Asal Tebing Tinggi Ini Sempat Tulis Surat

Muhaammad Rizky Aditya yang ditemukan tewas gantung diri.

TEBINGTINGGI, SUMUTMEDIA.net – Warga Jalan Abdul Hamid Lingkungan 6 Kelurahan Tebingtinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, Senin pagi (13/2) sekira pukul 05.30 WIB dihebohkan dengan penemuan seseorang anak remaja yang tewas gantung diri di pohon mangga pinggir jalan.

Diketahui pemuda yang tewas gantung diri adalah Muhaammad Rizky Aditya (20) warga Jalan Abdul Hamid Kota Tebingtinggi. Penyebab gantung diri itu belum diketahui apa penyebabnya. Petugas kepolisian Polres Tebingtinggi langsung mengevakuasi korban tewas gantung diri ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi untuk otopsi.

Dipinggang korban ditemukan tiga tulisan surat yang berpesan kepada orang tuanya agar dirinya dimaafkan karena telah banyak membuat kesalahan dan menyusahkan orang tua dan jangan lupa kepada anak bapak yang lain, agar bisa tegas kepada mereka.

Surat yang lain bertuliskan : Kepada bang GS dan Ovi saya minta agar uangku dikembalikan dan bayarkan sama dia Rp 400.000, di surat ketiganya,

korban tewas kembali meminta maaf dan memohon dari kesalahannya selama ini. Bahkan ditangan korban ditulis menggunakan pulpen tertera tanggal 13 Februari 2017 pukul 02.30 WIB.

Paman korban, Jufri Deni Johan (40) warga Jalan Abdul Hamid yang rumah bersampingan dengan rumah korban menuturkan pagi usai subuh, terdengar suara jeritan orang mengatakan ada mayat gantung diri di pohon mangga, mendengar jeritan warga, Johan keluar rumah masih kondisi pakai sarung, saat didekati, ternyata orang yang tewas gantung diri adalah kemankannya, Muhamammad Rizky Aditya yang baru pulang seminggu dari merantau kerja bangunan didaerah Pahe Kabupatem Tapanuli Utara.

Terkait apa masalah penyebab dia bunuh diri, Johan tidak mengetahuinya, kalaupun masalah pacar itu tidak mungkin karena dua hari lalu, dia (Rizky Aditya), baru datang bersama pacarnya orang Kelurahan Tambangan dari rumahnya, sedangkan untuk masalah di keluarga, korbanpun tidak pernah bercerita. “Baru pulang merantau dari Pahe dia Pak, bahkan orang tuanya masih disana. Mereka bekerja di pabrik pembangkit listrik tenaga panas bumi,”jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi membenarkan kasus gantung diri yang mengakibatkan korban tewas adalah Muhammad Rizky Adytia warga Jalan Abdul Hamid Kota Tebingtinggi, jenazah dibawah kerumah sakit dan kasusnya sudah ditangani oleh pihak Polres Tebingtinggi.

Penulis : Alex Garingging

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR