Guna Melestarikan Budaya, Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun Adakan Panggung Hiburan Rakyat

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun,  Resman Saragih,  saat memberikan keterangan kepada wartawan seusai mengikuti pagelaran apel parade nusantara,  Rabu (30/11/2016). Foto : Hardi

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Untuk  tetap melestarikan budaya Simalungun,  Dinas Pariwisata dan Olah Raga kabupaten Simalungun,  akan mengadakan panggung hiburan rakyat.  Panggung hiburan rakyat tersebut,  menurut kepala Dinas Pariwisata tersebut,  Resman Saragih, Rabu (30/11/2016), nantinya akan diadakan pada lokasi Rest Area, di Kecamatan Purba.

“Kegiatan itu intinya melestarikan budaya Simalungun.  Selain itu juga memperkenalkan Rest Area.  Acara nantinya juga akan didukung oleh pelayanan dokumen kependudukan, pameran home industri,  pengobatan gratis,” ujar  Resman Saragih, kepada wartawan seusai mengikuti apel parade nusantara,  dan menyatakan kalau kegiatan akan dilaksanakan pada Sabtu (03/12/2016), mendatang.

Untuk kegiatan budaya, sambung Resman,  ada berbagai kegiatan yang dilakukan.  Diantaranya,  Catur Nagur, tari tarian (tor tor), dan  penampilan juara Rondang Bittang yang kemarin sebelum telah diadakan.

“Kita harapkan, dengan adanya berbagai kegiatan dilokasi tersebut,  nantinya dapat meramaikan lokasi Rest Area,” sebutnya.

Dikatakan olehnya juga,  bahwa masyarakat dapat melihat secara langsung hiburan rakyat tersebut,  dan diharapkan juga dapat meramaikan acara itu. “Ada beragam penampilan yang nanti ditampilkan,  silahkan saksikan acara itu,” pungkasnya.

Penulis : Hardi

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR