DPP PMS Temukan Ornamen Salah Letak Pada Gedung Pemerintahan

Salah satu ornamen Simalungun. (ist)

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partuha Maujana Simalungun, Japaten Purba, saat berbincang dengan Sumutmedia.net, kemarin, menyatakan bahwa pihaknya ada menemukan kaligrafi ornamen Simalungun yang dalam penempatannya salah letak pada kantor pemerintahan di kabupaten tersebut.

“Sebenarnya ornamen tersebut memiliki letak letak tersendiri. Mana dia yang harus didinding bangunan, di replang ataupun di bagian atas bangunan. Kita ada menemukan kesalahan letak ornamen pada beberapa bangunan yang telah terkaligrafi, ” ujarnya.

Ditanyakan bagaimana langkah selanjutnya akan temuan tersebut, Japaten menyebutkan bahwa sebaiknya para pimpinan kantor itu dapat berkordinasi dengan PMS. lalu, dapat memperbaiki kaligrafi dengan menyesuaikannya.

“Ornament itu harus dilukis dengan mempergunakan tangan, jangan diciplak dan tidak ditulis lagi dengan tangan, ” ungkapnya.
Disinggung kembali kantor kantor apa saja yang menyala menurut dirinya akan ornamen tersebut, dikatakan olehnya, bahwa itu ada namun Ia enggan membukanya gedung mana saja.

Berkordinasilah mereka, ada kesalahan itu. Kesalahan salah letak gambar ornament,” ungkap dirinya.

Penulis : Hardi

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR