Universitas Efarina Adakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

Foto bersama Bupati Simalungun dengan unsur Muspida, jajaran pejabat Pemkab Simalungun dan para pengurus kampus Universitas Efarina serta para mahasiswa-mahasiswi. (Foto : Kevin)

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Universitas Efarina, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, adakan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKMB), bertempat di Auditorium T. Johan Garingging, Jumat (9/9/2016).

Acara ini dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Bupati Simalungun, JR Saragih sekaligus pendiri yayasan Universitas Efarina.

Dalam sambutannya, dihadapan para tamu dan mahasiswa-mahasiswi, JR Saragih, Bupati Simalungun, dan juga pendiri yayasan Efarina Etaham Group, mengenang sejarah panjang berdirinya Yayasan Efarina Etaham Group. Sejarah panjang itu semua ditempuh melalui modal tulus dan disiplin adalah modal utama pada waktu itu.

Kemudian dari cerita mengenang sejarah panjang tersebut, JR Saragih mengajak para undangan khusunya para mahasiswa-mahasiswi Universitas Efarina untuk bisa lebih dari dia.

“Saya ingin mahasiswa-mahasiswi di Universitas Efarina ini bisa lebih dari saya, lalu yang utama jangan tanyakan apa yang kamu dapat tapi tanyalah apa yang telah kamu berikan kepada orang disekelilingmu,” ujarnya.

Sementara, Anggota DPRD Simalungun, Betty Rodearni Sinaga, dalam sambutannya mengatakan, pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk menaklukkan dunia.

“Pendidikan adalah senjata ampuh menaklukkan dunia, yakinlah dari Univeristas Efarina ini kalian dapat menaklukkan dunia, dan di Universitas Efarina ini jangan takut atas masa depan,” katanya.

Sementara itu Rektor Universitas Efarina, Abdiyanto, dalam sambutannya nya mengatakan mahasiswa yang telah bergabung di Universitas Efarina tidak salah memilih kampus, karena Universitas Efarina didirikan oleh orang yang visioner.

“Untuk mahasiswa-mahasiswi yang telah bergabung tidak salah pilih memilih kampus disini, karena bapak JR Saragih yang merupakan pendiri adalah orang yang visioner yang mencintai pendidikan dan perubahan menuju kebaikan,” katanya.

Wakil Rektor III Universitas Efarina, Elba Frida Silalahi, menjelaskan acara ini di selenggarakan untuk pembekalan kepada mahasiswa baru sehingga mahasiswa baru nantinya dapat cepat menyesuaikan diri dilingkungan kampus. Diungkapkannya juga, Univeristas Efarina memiliki empat fakultas dibagi dalam 14 program studi, jumlah keseluruhan mahasiswa dan alumni sebanyak 1011 orang. Berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Acara ini diisi dengan hiburan tarian dan nyanyian yang ditampilkan oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Efarina. Dihadiri, Bupati Simalungun, JR Saragih beserta pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) jajaran Pemkab Simalungun, beberapa anggota DPRD Simalungun, Kapolres Simalungun, AKBP Yofie Girianto, Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf Ony Kristoyono, tokoh masyarakat dan mahasiswa Universitas Efarina. (Kevin Sinaga)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR