Investor Akan Bangun Hotel Bintang 5 Di Kabupaten Simalungun

Kabupaten Simalungun tampak atas. (Foto : Ryan Pakpahan)

SIMALUNGUN, SUMUTEDIA.net – 5 hotel bintang 5 yang rencananya akan dibangun oleh investor di sekitaran kawasan Danau Toba, satu diantaranya akan dibangun di Kabupaten Simalungun.

JR Saragih, Bupati Simalungun, dihadapan wartawan beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa ketertarikan investor untuk membangun hotel berbintang 5 di wilayah kabupaten Simalungun yang berkaitan dengan memajukan kawasan wisata Danau Toba telah diketahuinya.

“Ada satu dari 5 investor tersebut yang telah berencana untuk membangun hotel di sekitaran wilayah kabupaten Simalalungun. Kita menyambut baik hal itu,” ujarnya beberapa waktu saat Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 20 Agustus yang lalu.

Dikatakan olehnya juga, dirinya sangat bersyukur atas pengembangan wilayah itu. Selain itu, hal ini adalah upaya bersama untuk memajukan kawasan wisata di Danau Toba, agar turis dapat hadir.

Sementara itu diketahui, Lima hotel bintang lima dan convention center berskala internasional akan dibangun di zona otorita pariwisata Danau Toba.

Hal itu diungkapkan dalam jumpa pers hasil rapat kabinet terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Hotel Inna Prapat Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (20/8/2016) malam.

Hotel-hotel tersebut akan dibangun pihak swasta. Menurut Menteri Koordinator Kemaritiman/Plt Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Luhut Binsar Panjaitan, ada tiga pengusaha yang sudah menemui Kepala Negara untuk membahas hal ini.

“Kemudian menyangkut masalah yang berminat untuk membangun zona otorita tadi baik tadi hotel, convention center, maupun lapangan golf ada tiga pengusaha dari Medan yang telah menemui Presiden,” Ujar Luhut seusai rapat. (Hardi)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR