Pelaku Bom Di Jerman Merupakan Imigran Dari Suriah

Ilustrasi

JERMAN, SUMUTMEDIA.net – Pelaku bom bunuh diri di Ansbach, Jerman Selatan, Minggu (23/7) merupakan imigran dari Suriah. Ledakan bom yang melukai setidaknya 12 orang dan menewaskan pelaku tersebut terjadi di sebuah bar di Kota Ansbach, Minggu (23/7) dini hari.

Pelaku tinggal di sebuah hotel di Ansbach, demikian diutarakan Departemen Dalam Negeri Jerman, Senin (24/7). Pria yang berumur 27 tahun itu sudah dua kali mencoba melakukan percobaan bunuh diri dan sempat dirawat di rumah sakit jiwa.

Menurut Menteri Dalam Negeri Jerman Joachim Hermann penyelidikan akan difokuskan apakah pelaku melakukan tindakan bunuh diri. Hingga saat ini penyelidikan yang dilakukan belum menemukan adanya keterkaitan dengan tindakan politis atau ekstrimisme.

Jenis bahan peledak yang diledakkan juga belum berhasil diketahui secara pasti kendati begitu Hermann menyatakan terdapat bagian metal – yang digunakan dalam ledakan bom di Ansbach.

Pelaku memasuki wilayah Jerman sekitar dua tahun lalu tapi ditolak sebagai pengungsi, demikian diutarakan pihak berwenang dalam konferensi pers. Aplikasi yang diajukan pelaku ditolak sekitar setahun yang lalu tapi dia diizinkan tinggal di Jerman untuk sementara waktu karena perang saudara yang masih berlangsung di Suriah.

Pihak kepolisian menyatakan bahwa mereka belum mengetahui apakah pelaku memiliki latar belakang radikal. Saat ini penyelidikan memfokuskan mengenai komunikasi yang dilakukan oleh pelaku tersebut.

Sumber : beritasatu.com

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR