Tiga Orang Tewas Dalam Aksi Penembakan Di Pusat Perbelanjaan Jerman

ilustrasi

JERMAN, SUMUTMEDIA.net – Kementerian Dalam Negeri Jerman memastikan ada tiga orang tewas dalam aksi penembakan di pusat perbelanjaan Olympia, Munich, Jumat (22/7/2016) sore. Juru bicara kementerian mengatakan beberapa orang juga dilaporkan mengalami luka-luka.

“Saat ini kami sedang menghadapi kasus amukan tembakan. Kami juga meyakini ada beberapa orang yang melakukan penembakan. Penembakan agaknya bermula dari McDonald di dalam mal,” katanya kepada kantor berita NTV, seperti dilansir Reuters.

Petugas kepolisian setempat, Claudia Kvenzel, kepada CNN juga menyebutkan suara tembakan mulai terdengar pada pukul 18.00.

Salah satu karyawan gerai Jack Wolfskin, Lynn Stein, mengatakan mendengar beberapa kali suara tembakan ketika dia sedang menunggu temannya untuk keluar mal.

“Saya baru mau pergi untuk membeli sesuatu dan menunggu teman saya di dalam toko ketika mendengar suara tembakan itu,” kata Lynn kepada CNN.

“Orang-orang mulai berlarian. Saya ikut keluar dan di luar lebih banyak lagi orang yang berlarian. Saya makin mendengar banyak suara tembakan. Suara terdengar berasal dari tempat parkir yang berada di samping mal,” ujar Stein yang kemudian kembali masuk ke dalam mal.

Saat berlari masuk kembali ke dalam mal, Stein mengaku melihat seseorang di lantai, yang dia duga tewas.

“Saya duga dia tewas. Saya tidak tahu apakah dia terluka atau tewas. Saya juga melihat seorang wanita menangis di sana,” katanya.

Tidak berselang lama, kata Lynn, petugas polisi kemudian masuk ke dalam mal dan meminta orang-orang untuk meninggalkan mal dan pergi ke tempat di seberang mal.

Di tempat lain, Kementerian Luar Negeri Inggris telah mengeluarkan imbauan agar warga Inggris yang saat ini sedang berada di Jerman menghindari area publik dan mengikuti peringatan yang dikeluarkan oleh otoritas lokal Jerman.

Sumber : cnnindonesia.com

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR