Bupati Karo Pimpin Apel Bersama

Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo bersalaman dengan para PNS usai melaksanakan Apel.

KARO, SUMUTMEDIA.net – Bupati Karo Terkelin Berahmana, SH memimpin apel Bendera  dengan jajaran PNS Pemkab Karo, Senin (11/7/2016), di lapangan Kantor Bupati Karo Kabanjahe. Apel bersama ini  merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin.

Turut hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Sekdakab Karo dr. Saberina MARS., para asisten, staf ahli, kepala SKPD di lingkunga Pemkab Karo beserta jajarannya.

Dalam apel yang dimulai pukul 07.30 WIB, Bupati Karo Terkelin Berahmana, SH menyampaikan beberapa hal diantaranya ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, 2016 Masehi”  kepada para pegawai Muslim dengan harapan melalui perayaan Hari Raya Idul Fitri kali ini, akan memberikan nuansa baru yang segar dalam memperbaharui Tekad dan Semangat kita untuk lebih baik lagi dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang di bebankan bagi kita masing-masing.

Kedepannya, diharapkan kepada seluruh jajaran Pemkab Karo untukmelakukan pembenahan-pembenahan fundamental yang lebih baik lagi sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal,efektif, dan efisien.

Lebih lanjut disampaikan, momentum pelaksanaan Apel Gabungan hari ini, hendaknya dijadikan landasan berpijak dan sumber movitasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang baik. Tampilkan Korpri sebagai organisasi kedinasan yang netral dan profesional.

“Tanamkan dalam pola pikir saudara sifat kreatif, inovatif dalam setiap kerja dan karya serta tingkatkan fungsi koordinasi, integrasi,dan sinkronisasi dalam penanganan tugas sesuai ketentuan yang berlaku dalam rangka kemajuan dan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karo,” ujar Terkelin.

Menutup apel bendera, Bupati Karo didampingi Wakil Bupati Karo dan Sekdakab Karo memberikan ucapan selamat Hari Raya kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Karo dengan bersalam-salaman.

Usai memberikan ucapan selamat, Bupati Karo melepas 3 (tiga) bus angkutan perkotaan bantuan Kementerian Perhubungan kepada Pemkab Karo. Bus bantuan untuk angkutan perkotaan, ini merupakan perwujudan dari program “Nawa Cita” yang ketiga, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran.

Dengan diserahkannya bantuan bus kepada Pemerintah Daerah Karo diharapkan dapat meningkatkan kapasitas moda transportasi umum di Karo, meningkatkan pelayanan jasa transportasi umum, dan dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karo di damping Wakil Bupati Karo, Sekdakab Karo dan pejabat dilingkungan Pemkab Karo melakukan uji coba dengan menaiki bus hibah Kementerian Perhubungan berkeliling kota Kabanjahe menuju kota Berastagi dan kembali ke Kantor Bupati Karo.

Sesampainya di Kantor Bupati Karo, Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo melakukan sidak ke kantor pelayanan Publik seperti Puskesmas Kabanjahe, RSU Kabanjahe dan Kantor Camat Kabanjahe.

Di RSU Kabanjahe, Bupati dan rombongan menerima keluhan dari warga mengenai lamanya dokter yang datang bertugas ke RSU umum. Masih ada warga yang menunggu hingga 2 jam lebih tetapi dokternya belum datang juga.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Karo memerintahkan kepada DIrektur RSU Kabanjahe dr Arjuna agar memastikan kehadiran para dokter tepat waktu. (Charles Ginting)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR