JR Saragih Sumbang 100 Juta Untuk Prajurit Yonif 122 Tombak Sakti

Bupati Simalungun JR Saragih memberikan ulos kepada Letkol Inf Kohir bersama Istri, saat acara pisah sambut Komandan Yonif 122 TS. (Foto : EKO)

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM, memberikan bantuan seratus juta rupiah kepada prajurit Yonif 122 Tombak Sakti. Bantuan yang diberikan untuk membantu penyediaan pasokan makanan selama prajurit bertugas di Papua.

Pernyataan ini disampaikan, JR Saragih saat menghadiri acara pisah sambut Komandan Yonif 122 TS di lapangan Yonif 122, Jalan Pematangsiantar-Tanah Jawa, Rabu (15/6/2016) kemarin. Pada kesemapatan itu, JR Saragih menyampaikan mengucapkan, selamat kepada Letkol Inf Kohir yang saat ini menjabat sebagai Komandan Yonif 122 TS yang baru. Dan selamat Jalan kepada Letkol Inf Dadang Alex, Komandan Yonif 122 TS sebelumnya.

Sehubungan dengan tugas baru yang di emban Letkol Inf Kohir untuk mengkomandoi 450 prajurit berangkat ke Papua, JR Saragih yang juga sebagai Partuha mengucapakan dan berdoa semoga tugas yang di emban selama di Papua berjalan dengan baik membawa nama Kabupaten Simalungun.
“Kita berharap, 450 Prajurit yang akan berangkat ke Papua bisa berprestasi dalam tugas dan kembali dengan jumlah yang sama yakni 450 orang,” ujar JR Saragih saat wawancara SUMUTMEDIA.net.

JR Saragih menambahkan, sejumlah program Pemerintah Kabupaten Simalungun antara lain penertiban Keramba apung di Danau Toba, termasuk rencana pembangunan alat transportasi Kereta Api. Bupati Simalungun ini berharap bisa bekerjasama dengan TNI.

“Jika Forum Komunikasi Pemerintah Daerah termasuk, Korem, Batalyon, Denpom, dan ada Polres bergandeng tangan. Maka pelayanan kepada masyarakat juga akan berjalan dengan seperti apa yang di harapkan, khsususnya di Kabupaten Simalungun,” terang JR Saragih.

Pantauan SUMUTMEDIA.net, acara pisah Komandan Yonif 122 TS juga diisi dengan buka puasa bersama dengan 450 prajurit yang akan diberangkatkan ke Papua. Dan sebelum itu, Bupati Simalungun JR Saragih sempat memberikan cendra mata berupa ulos kepada Letkol Inf Dadang Alex sebagai Danyonif 122 TS yang lama dan kepada Letkol Inf Kohir. Letkol Inf Kohir mengatakan, sebagai Komandan Yonif 122 TS.

Ia mengaku, akan menjalankan tugas dengan sebaiknya, serta bersinergi dengan pemerintah daerah. Direncanakan, 450 orang prajurit Yonif 122 TS, akan diberangkatkan ke Papua pada hari ini. Sementara untuk bicara program, Letkol Inf Kohir mengatakan, tidak banyak melakukan perubahan atas kepemimpinan sebelumnya. Hanya saja berusaha bagaimana agar bias lebih baik lagi. (EKO)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR