Penandatangan Pakta Integritas Disaksikan Para Calon Anggota Polri Serta Orangtua

Kapolres Simalungun menandatangani pakta integritas disaksikan oleh panitia, wartawa, calon anggota polri dan orangtua. (Foto : Kevin Sinaga)

SIMALUNGUN, sumutmedia.net – Dalam rangka membangun komitmen antara orang tua, panita dan para calon Polisi Republik Indonesia (Polri), Polres Simalungun mengadakan acara penandatanganan pakta integritas. Upacara penandatangan Pakta Integritas dilakukan di Halaman Polres Simalungun, Senin ( 2/5/2016 ) pagi.

Penandatangan pakta integritas dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Resort, AKBP Yofie Girianto, dihadiri oleh orang tua peserta, calon peserta serta panita dan pengawas.

Dalam sambutannya, Yofie, mengatakan penerimaan Polri harus berdasar pada prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Kepada orang tua calon, dia menghimbau untuk tidak percaya kepada calo dan upaya penyuapan.

Dia juga menegaskan bagi panitia yang kedapatan melakukan kecurangan segera melapor kepada pihak pengawas dan akan diberi sanksi tegas.

Tidak lupa dalam sambutannya dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pembantu penerimaan (Panbanrim) Polres Simalungun yang telah melakukan penerimaan pendaftaran calon anggota POLRI T.A 2016 dengan baik dan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang dengan sungguh-sungguh telah mendaftarkan diri menjadi anggota POLRI serta kepada para Orang Tua masing-masing yang telah memotivasi putra-putrinya untuk menjadi anggota POLRI.

“Pakta integritas tujuannya adalah untuk membangun sebuah komitmen dari pihak pantia atau pengawas, kepada orang tua calon siswa dan siswa itu sendiri, sehingga tercipta penerimaan calon ini yang bersih transparan serta tidak ada yang ditutupi,” Ungkap Yofie kepada sumutmedia.net.

Pakta integeritas ini dihadiri ratusan calon anggota polisi tahun 2016 beserta orangtuanya, pengawas pihak internal dan pengawas dari pihak luar serta wartawan yang menyaksikan.(Kevin Sinaga)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR