Dokan Arts Festival II, Dongkrak Kreatifitas Anak Muda Untuk Mengembangkan Seni Budaya Karo

Dokan Artf Festival II. (Foto Design : Andika Ginting)

KARO, sumutmedia.net – Rumah Karya Indonesia (RKI) bekerja sama dengan Sanggar Seni Mbuah Page Dokan mengadakan acara Dokan Arts Festival II yang di selenggarakan di desa budaya Dokan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, pada tanggal 13 Mei 2016 sampai dengan 15 Mei 2016.

Dokan Arts Festival II merupakan lanjutan dari Dokan Arts Festival I yang pernah di selenggarakan sebelumnya pada Mei 2015 lalu. Festival ini juga menampilkan acara seni dan budaya karo yang di kolaborasikan antara musik tradisional dengan musik modern.

“Acara Dokan Festival ini kami konsep dengan perpaduan musik tradisional dengan musik modern,” ungkap Brevin Tarigan, Manager Pelaksana, kepada sumutmedia.net saat dihubungi, Jumat (15/4).

Dia juga menjelaskan tujuan di bentuknya acara Dokan Arts Festival ini merupakan, suatu bentuk kepedulian terhadap generasi muda, dan membuka ruang kepada anak muda karo untuk lebih aktif dalam pengembangan seni budaya karo.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap seni budaya Karo yang tentunya tak boleh dilupakan masyarakat, apalagi anak muda,” ujar Brevin.

Berbagai macam jenis kegiatan ditampilkan untuk memeriahkan acara festival Dokan Arts II seperti, pertunjukan musik, pertunjukan theater, pertunjukan tari tradisional, perlombaan photography serta lomba mewarnai, lomba kuliner khas karo, lomba catur, dan masih banyak yang lainnya. Acara Dokan Arts Festival ini juga bukan hanya melibatkan seniman Karo saja, tapi juga melibatkan seniman nasional dan internasional salah satunya berasal dari Meksiko.

Diharapkan pemerintah dalam hal ini, dapat menjadi mitra yang baik untuk mendukung acara ini, sehingga anak muda lebih gampang dalam mengembangkan seni budaya Karo. (Kevin Sinaga)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR