SIMALUNGUN, sumutmedia.net – Masa yang mengatasnamakan dari pendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan berbagai elemen dari berbagai daerah Kabuputen Simalungun melakukan demonstrasi di halaman kantor Bupati Simalungun, Selasa (2/2).

Demo yang dilakukan adalah untuk menuntut agar mengganti Pangulu yang masa jabatannya telah habis dan mendesak pemerintah agar tidak membiarkan pangulu untuk tetap menikmati gaji yang berasal dari anggaran daerah karena dapat menyebabkan pemborosan anggaran.

“Kami dari pendukung PDI dan atas nama berbagai elemen masyarakat datang untuk menuntut agar pemerintah tidak membiarkan pangulu yang sudah habis masa jabatannya karena dapat menyebabkan pemborosan anggaran, kan itu,” ungkap fadli salah seorang pendemo.

Ungkap fadli lagi, bahwa pergantian pangulu adalah hal yang tepat dan posisi yang diemban oleh para pangulu yang terdahulu bisa digantikan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar pengiritan anggaran dapat terwujud sehingga tidak terjadi lagi pemborosan-pemborosan anggaran. “kami mendesak pemerintah agar cepat mengganti pangulu dengan PNS, apabila dilakukan kan bisa mengirit anggaran yang ada,” cetus fadli.

Suasana sempat memanas ketika permintaan para masa untuk memanggil PJ Bupati Simalungun, Binsar Situmorang untuk keluar memberikan arahan akan tetapi Binsar tidak memenuhi panggilan masa dan suasana stabil ketika Sekda, Gideon Purba, menggantikan PJ Bupati, Binsar Situmorang untuk memberikan arahan.

Setelah selesai berorasi Fadli mengatakan agar mendatangkan masa yang lebih banyak apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi. Pihak pendemo akan melanjutkan perjalanan dan akan melakukan demonstrasi ke Kejari Simalungun. (Kevin Sinaga)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR