Hore….. 15 Februari 2017 PNS Libur

0
196

KARO, SUMUTMEDIA. net – Menindaklanjuti Keputusan Presiden RI Nomor 3 Tahun 2017 tentang hari pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017 sebagai hari libur nasional. Serta surat Sekda Provsu Nomor 270/1006 tanggal 13 Februari perihal hari libur nasional.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH telah melayangkan Surat Edaran Nomor 005 Tahun 2017 terkait Pilkada serentak tahap II yang akan digelar di 101 daerah terdiri dari 7 Provinsi, 18 Kota dan 76 Kabupaten tepatnya Rabu 15 Februari 2017 ditetapkan sebagai hari libur nasional.

“Keputusan Presiden berlaku pada tanggal yang ditetapkan. Besok akan kita teruskan di setiap instansi terkait. Lanjutan surat kepres tersebut telah dibuat surat edaran oleh Bupati dan sudah dinomori,” ujar Djoko Sujarwanto Kabag Humas dan Protokol Setdakab melalui telepon seluler, Senin (13/2/2017).

Meskipun ditetapkan sebagai hari libur nasional, dalam isi surat edaran tersebut ditulis bagi unit-unit organisasi yang bertugas memberikan layanan langsung kepada masyarakat yang harus siap 24 jam seperti pemadam kebakaran, rumah sakit dan puskesmas. Maka pimpinan organisasi bersangkutan agar mengatur pelaksanaan hari libur nasional dimaksud dengan pengaturan kerja (shifting time) atau satuan tugas. Sehingga pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan bertanggungjawab.

Plt. Kadis Pendidikan Karo Eddi Surianta Surbakti melalui telpon selulernya mengatakan, surat edaran yang dimaksud berlaku juga bagi anak sekolah. “Informasi sudah ada, dan pastinya anak sekolah libur juga. Jika surat pemberitahuan resminya sudah turun, besok pagi kita akan teruskan ke masing-masing UPTD,” ujarnya.

Sekedar diketahui, ke tujuh prvinsi yang mengikuti pilkada serentak yaitu Provinsi Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat dan Papua Barat. Untuk tingkat Kabupaten diselenggarakan di 76 Kabupaten dan 18 Kota di seluruh Indonesia.

Penulis : Charles Ginting

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here