Gepenta Ormas Pengusung Perdamaian di tengah masyarakat Indonesia

0
139

JAKARTA, SUMUTMEDIA.net – Ketum Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Peduli Anti Narkoba, Tawuran, dan Anarkis (DPN Gepenta) Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Parasian Simanungkalit menegaskan, tak begitu banyak organisasi masyarakat (ormas) hadir sebagai pembawa perdamaian di tengah masyarakat Indonesia.

“Gepenta punya visi menciptakan Indonesia negeri damai, aman, makmur dan sejahtera, tanpa narkoba tawuran dan anarkis, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Tidak ada ormas yang membuat visi seperti itu,” tegas Brigjen Pol (Purn) Parasian Simanungkalit kepada SUMUTMEDIA.net di Jakarta, Jumat malam (3/6/2016).

Oleh karena itu,dia berharap,kepada seluruh kader dan anggota Gepenta di seluruh Tanah Air untuk mampu menangkal tindakan kekerasan yang terjadi di masing-masing wilayah kadernya termasuk ikut memberantas maraknya peredaran narkoba.

“Kader Gepenta tidak boleh sampai ikutan menabur pertikaian dan perpecahan serta permusuhan di tengah masyarakat,” tegas pemerhati masalah narkoba itu.

Untuk itu, dia berharap agar segenap anak bangsa yang penuh keberagaman agama masing-masing turut serta menaburkan perdamaian dan cinta kasih sesama.

“Semua agama senantiasa mengajarkan kasih dan damai,” sergahnya kemudian.

Agama Kristen, sambung dia, telah mengajarkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Kasihilah musuhmu sebagaimana Tuhan Allah mengasihimu.

“Demikian pula agama Islam yang pembawa damai, Rahmatan Lilalamin,” ujar dia.

Akan tetapi, dia sangat menyesalkan masih banyaknya ormas yang mengingkari dan menentang perintah setiap ajaran kebaikan tersebut.

“Semoga jangan lagi terjadi penganiayaan dan pembunuhan atau tawuran dan anarkis di Bumi Pertiwi. Salam Gepenta, haramkan narkoba, cegah tawuran, dan anarkis,” pungkas Brigjen Pol (Purn) Parasian Simanungkalit. (EDO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here