EmrusCorner : Ahok Perlu Serius Perhatikan Aksiologi Komunikasi Publiknya

0
160

JAKARTA, SUMUTMEDIA.net – Direktur Eksekutif EmrusCorner, Emrus Sihombing menyarankan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar serius memperhatikan gaya berbicara jika di hadapan publik.

Merujuk pada maraknya pemberitaan selama ini, menurut Emrus, tampaknya komunikasi Ahok perlu di-upgrade, bahkan Ahok perlu didampingi tim komunikasi dari Ilmuan Komunikasi dan juru bicara yang profesional, agar komunikasi publiknya terkelolah dengan baik.

“Setelah diamati, permasalahan utama terkait Ahok terletak pada gaya komunikasi atau dari aspek aksiologi Ilmu Komunikasi yang perlu mendapat perhatian serius,” kata Emrus Sihombing dalam keterangan pers, Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Untuk itu, Emrus pun menyarankan Ahok sebaiknya didampingi oleh tim penasihat komunikasi dari latar ilmuan komunikasi yang handal, dan  punya juru bicara profesional dari aspek ilmu komunikasi. Juru bicara tidak boleh hanya bermodalkan popularitas.

Sebab, menurutnya, gaya atau praktek komunikasi (dari aspek aksiologi Ilmu Komunikasi) Ahok itu merupakan produk dari perjalanan hidupnya dalam berelasi dengan lingkungan.

“Jadi, tidak mudah merubahnya seperti membalik tangan,” singkat Emrus Sihombing.

Sebelumnya, Ahok kembali dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

Ahok dilaporkan lantaran diduga menyebarkan fitnah dengan menyatakan para massa aksi Demo 4 November 2016 mendapatkan bayaran sebesar Rp500 ribu setiap massa aksi. Hal tersebut dinyatakan Ahok kepada salah satu media asing dalam wawancara khusus.

Penulis : Edo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here