Empat Ruko Terbakar Di Pusat Pasar Gunung Tua

0
236
api sulit dipadamkan karena banyaknya bahan mudah terbakar di dalam ruko

sumutmedia.net-PADANG LAWAS UTARA-Kebakaran terjadi di pusat Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara mengakibatkan empat ruko terbakar di lalap api.

Sebanyak empat ruko terbakar di Pusat Pasar Gunung Tua tiga diantaranya hangus dan rata dengan tanah, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.45 WIB.

Pemadam kebakaran Kabupaten Padang Lawas Utara langsung menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran setelah menerima informasi dari salah seorang warga setempat, api berhasil di padamkan setelah enma jam kemudian.

Dugaan terjadinya kebakaran bersumber dari hubungan arus pendek listrik dari salah satu ruko yang terbakar dan sementara pihak berwenang masih melakukan penyelidikan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

4 ruko di pusat Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara terbakar

Paranginan Simatupang Kepala Bidang Damkar Kabupaten Padang Lawas Utara menyampaikan api bersumber dari salah satu ruko diduga karena dari hubungan arus pendek listrik.

Paranginan Simatupang menyampaikan saat proses pemadaman api cepat membesar karena dipicu banyaknya bahan mudah terbakar di dalam ruko, seperti alat-alat elektronik dan tabung gas.

“Dugaan sementara api berasal dari meteran listrik yang korsleting,” ujar Paranginan Simatupang.

Sampai saat ini pihak pemadam kebakaran bersama personil kepolisian dan TNI dengan dibantu masyarakat sekitar masih terus melakukan pembersihan atas puing-puing kebakaran dan sisa api. (Arif Siregar, Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here