Disdukcapil Jemput Bola Rekam E KTP Lanjut Usia

0
141

DELISERDANG, SUMUTMEDIA.net – Keterbatasan dan kemampuan warga lanjut usia, menyebabkan merekat tidak bisa melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, untuk bisa mengatasi kondisi ini pihak Dinas dan Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Deli Serdang melakukan layanan jemput bola.

Layanan jemput bola dalam perekaman e-ktp untuk para lanjut usia, dilaksanakan di desa Dalusepuluh, Kecamatan Tanjung  Morawa, Kabupaten Deliserdang. Didaerah  ini sebanyak 125 warga yang sudah lanjut usia belum merekam kartu tanda penduduk.

Kebanyakan warga  yang melakukan e-ktp ini adalah warga yang sudah lanjut usia dan warga berpenyakit berat,  satu persatu warga  yang lanjut usia, dijemput langsung oleh petugas  Disdukcapil  ke rumah warga ke kantor kepala desa untuk melakukan rekam e-ktp.

Selain rekam e-ktp, warga juga bisa  mengurus akte kelahiran dan kartu keluarga, Kepala Dinas Kependudukan Deliserdang, Mahruzar, mengatakan Disdukcapil melakukan jemput bola turun ke desa-desa dengan sasaran utama perekaman  e-ktp para lansia atau lanjut usia.

“Tujuan daripada perekaman e-ktp untuk lanjut usia ini, supaya penduduk-penduduk lanjut usia dan juga mempermudah pelayanan publik seperti BPJS,” ujar Mahruzar kepada wartawan.

Pemerintah Kabupaten Deliserdang berharap bagi seluruh warga yang belum melakukan perekaman data untuk memperoleh ktp elektronik (e-ktp) agar segera mendatangi kantor Kecamatan atau Disdukcapil Kabupaten.

Penulis : Kevin
Sumber : Efarina TV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here