Dibantu JR Saragih, Anak Muda Siantar Siap Berprestasi di ITB Bandung

0
152

SIANTAR, SUMUTMEDIA.net – Kinerja semangat baru untuk Sumatera Utara tak pernah lelah dilakukan Bupati Simalungun JR Saragih dalam membantu masyarakatnya. Kali ini, anak muda Siantar yang siap dibantu JR Saragih dalam menimba ilmu di ITB Bandung.

Pria bernama asli Gomos Parulian Manalu ini akan menimba ilmu di Sekolah Tinggi Elektronika dan Informatika ITB Bandung Agustus 2017. Pasalnya, untuk menuju ke sana dirinya terkendala dengan persoalan biaya apalagi kedua orangtuanya hanyalah bekerja sebagai pemulung dan penjual roti.

“Keinginan aku masuk ke ITB Bandung selain ingin meningkatkan derajat orangtua sekaligus bisa menjadi contoh buat adik-adik aku dan anak-anak muda di Sumatera Utara kalau pengetahuan itu penting buat masa depan,” ucapnya di kediamannya di Jalan Cemara No.34, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Sabtu (6/5/2017).

Sebelum menuju ITB Bandung, Gomos biasa dipanggil ini menjadi wakil dari tiga siswa SMA Unggulan Sel Nago Boti, Balige untuk berangkat ke NASA di Amerika Serikat.

“Berawal dari kegagalan aku untuk menembus University of Barkeley di Amerika, akhirnya sama sekolah diberikan pilihan. Di situ aku pilih ITB Bandung melalui jalur undangan guna mendapatkan beasiswa,” bebernya lagi.

Ternyata, apa yang diinginkannya terwujud. Di mana, tepat di tanggal 16 Mei 2017 Gomos melakukan pendaftaran ulang sekaligus verifikasi beasiswa. Hasilnya, anak pertama dari lima bersaudara ini berhasil mendapatkan keinginannya tanggal 26 April 2017 terpilih keterima di ITB Bandung Agustus 2017 dengan mendapatkan beasiswa.

Kegembiraannya untuk menimba ilmu di ITB Bandung kian terwujud, terlebih bantuan untuk Gomos kuliah di sana mendapat jawaban indah dari Bupati Simalungun JR Saragih. Pasalnya, orang nomor satu di Kabupaten Simalungun berjanji akan membiayai hingga Gomos lulus.

“Pendidikan Gomos harus sampai tamat, untuk soal biaya akan dibiayai dari dana pribadi Bapak JR Saragih karena ini prestasi luar biasa, selain ada anak-anak muda di Siantar dan Simalungun yang masuk IPB Bogor, sekarang ada juga yang masuk ITB Bandung,” ungkap Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Simalungun Mixnon Andreas Simamora seperti meniru ungkapan Bupati Simalungun JR Saragih.

Dirinya juga menuturkan agar bantuan dari JR Saragih bisa dimanfaatkan Gomos untuk lebih terpacu dalam menimba ilmu pengetahuan sehingga bisa membanggakan Sumatera Utara khususnya Simalungun.

Sementara itu di kesempatan yang sama Orangtua Gomos yakni Jesman Manalu dan Juli Rosdiana Hutabarat mengaku sempat merasa putus asa akibat tak ada biaya untuk membiayai Gomos kuliah di ITB Bandung.

“Terima kasih kepada pak JR Saragih atas bantuannya sehingga Gomos anak kami bisa meraih cita-cita yang diinginkannya, selain itu pak JR Saragih terus membantu bagi mereka yang tidak mampu sehingga anak-anak muda bisa membanggakan Sumatera Utara,” pungkasnya.

Penulis : vin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here