Bupati Simalungun Tinjau Titik Rawan Longsor Dan Pohon Besar Yang Kerap Tumbang Ditepi Jalan

0
170

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Bupati Simalungun, JR Saragih, tinjau kantor Camat, Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Kamis (6/10/2016). Kunjungan kali ini, JR Saragih, melihat dinding pembatas yang longsor akibat pengikisan oleh air di selokan dan bangunan pondasi kantor Camat tersebut yang roboh.

“Ini harus segera di perbaiki,masukkan ke anggaran pembangun 2017,” Ungkap JR saragih kepada kepada dinas terkait yang kebetulan ikut hadir dalam tinjauan ini.

Bukan hanya hal itu yang di lakukan oleh JR Saragih,selanjutnya JR Saragih meninjau bebepara titik pohon-pohon besar yang berada di tepian jalan provinsi tepatnya di Jalan Besar P.Siantar-Tebing Tinggi di Km. 11 Purbasari, Tapian Dolok.

Dimana menurut informasi yang masuk beberapa waktu yang lalu terjadi kecelakaan akibat ketimpa pohon yang rubuh saat hujan angin di wilayah tersebut,dikarenakan usia pohon memang sudah cukup tua.

“Segera tindak lanjuti ini,nanti dinas terkait akan melakukan pemotongan pohon atau pengurangan dahan dahan yang kering dan tentunya melakukan penghijauan kembali,walau ini di jalan akses provonsi tetapi masuk wilayah Simalungun dan saya tidak mau masyarakat Simalungun celaka lagi gara-gara hal yang sama,” tutur JR Saragih.

Karena lokasi kebetulan dekat dengan Kantor Dewan Kerajian Daerah Simalungun ,JR saragih juga meninjau keberadaan lokasi tersebut. JR Saragih sempat kaget dengan keberadaan kantor tersebut karena beberapa isi souvenir yang di pajang cuman sedikit,dan melihat potensi wilayah tersebut pula JR Saragih berinisiatif akan menjadikan daerah tersebut menjadi Rest Area karena terletak di pinggir jalan antar kota.

“Ini akan di upayakan menjadi rest area sehingga banyak para pengguna jalan yang berisitirahat disini,makan minum serta berbelanja karya karya kejajina masyrakat Simalungun yang nantinya akan di lengkapi kembali,” terang JR Saragih.

Tak berhenti begitu saja,walau cuaca sudah mulai turun hujan badai di daerah itu saat itu JR Saragih berjalan kaki menuju Puskesmas Tapian Dolok guna meninjau pelayanan kesehatan tersebut serta beberapa pegawai honorer yang sedang piket saat itu. Dan hasilnya tidak mengecewakan karena puskesmas ini memiliki sarpras dan pelayanan yang cukup baik tetapi ada yang harus di perhatikan soal kesehjateraan tenaga kesehatan honorer di puskesmas itu yang masih sering luput dari perhatian dinas terkait.

Penulis : Kevin Sinaga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here