Bawa Sabu, Warga Negara Malaysia Ditangkap Petugas Bandara KNIA

0
170

MEDAN, SUMUTMEDIA.net – Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan bea cukai, Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) Deliserdang  menangkap warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia yang kedapatan membawa 201 gram narkoba jenis sabu.

Warga malaysia ini mengaku sabu yang dibawa dari Malaysia akan dijual ke Medan yang dikendalikan seorang napi warga Pakistan dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu ini bernama Edwin Ong Kiat, warga perumahan Mutiara Kuala Lumpur Malaysia, tersangka merupakan penumpang pesawat Air Asia yang ditangkap pada selasa 18 oktober lalu.

Dari hasil pemeriksaan petugas, tersangka menyembunyikan narkoba jenis sabu di balik monitor laptop, yang diletakkan di dalam tas ransel warna hitam yang dibawa tersangka.

Kepala KPPBC Kulanamu, Zacky Firmansyah  kepada wartawan dalam konfrensi persnya, Senin (24/10/2016),  mengatakan tersangka merupakan kurir yang diminta mengantarkan narkoba kepada seseorang di Medan.

“Bea Cukai Kualanamu dibantu dengan anjing pelacak narkotika berhasil menggagalkan penyelundupan sabu sebanyak  201 gram, saat ini kami sudah mengamankan pelaku EO warga Negara Malaysia, pelaku dapat perintah dari saudara R yang saat ini saudara R adalah penghuni Lapas Cipinang,” ungkap Zacky Firmansyah.

Saat ini tersangka Edwin Ong Kiat, diserahkan ke Ditres narkoba Polda Sumut bersama barang bukti 201 gram sabu.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup dan denda paling banyak 10 miliar rupiah.

Penulis : Kevin
Sumber : Efarina TV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here