Akhyar Jadi Kader Demokrat, PDIP Akan Beri Sanksi Pemecatan

0
233
Kantor PDIP Sumatra Utara

Soetarto :14 Juli Pakai Jaket Demokrat, 19 Juli Ikut Rapat DPD PDIP

sumutmedia.net-MEDAN-Beredarnya kabar Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menjadi kader Partai Demokrat. PDI Perjuangan akan memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan karena keangotaan ganda.

Sejauh ini, PDIP mengaku belum mendapatkan kabar secara resmi terkait kadernya Akhyar Nasution, yang dikabarkan menjadi kader partai berlambang bintang mercy, pasca beredar foto akhyar bersama petinggi demokrat menggunakan jaket partai demokrat.

Menanggapi hal ini, Sekertaris DPD PDIP Sumut Soetarto mengatakan, partai akan memberikan sanksi tegas jika terbukti Akhyar memiliki keanggotaan ganda.

Akhyar Nasution memakai jaket partai demokrat beredar di media sosial

Hal ini membuat peluang akhyar untuk diusung oleh partai banteng semakin kecil di pilkada medan. Selain mengambil langkah dengan mencari dukungan dengan PKS dan Demokrat, tindakan akhyar ini juga melanggar aturan yang ada di partai

Sekertaris DPD PDI Perjuangan Sumut Soetarto mengatakan, secara resmi DPD PDIP belum mendapat penyataan Akhyar untuk pindah partai. Mengenai foto Akhyar yang mengenakan jas biru partai berlambang mercy diketahui DPD PDIP dari media massa dan media cetak.

Sekertaris DPD PDI Perjuangan Sumut Soetarto

Tanggal 19 Juli 2020 kemarin, Akhyar sempat mengikuti rapat DPD PDIP bersama Plt Ketua PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat.

“Baru kita ketahui ternyata pada 14 Juli 2020, Akhyar sudah memakai jaket demokrat,” ujar Soetarto.

DPD PDIP Sumut masih menunggu keterangan resmi dari Akhyar Nasution, dan akan mengambil sikap berupa sanksi jika benar terbukti Akhyar memiliki keanggotaan ganda dalam partai. (Daniel Pekuwali, Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here