35 KK Korban Tanah Longsor Dapat Bantuan Dari Pemkab Simalungun

0
106
warga terdampak bencana longsor terima batuan dari Pemkab Simalungun

sumutmedia.net-SIMALUNGUN-Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara menyalurkan bantuan sembako kepada 35 kepala keluarga terdampak bencana tanah longsor di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Bantuan di salurkan langsung kepada warga melalui camat pada Kamis 16 Juli 2020 kemarin.

Pemerintah Kabupaten Simalungun Sumatra Utara melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan pangan berupa sembako kepada 35 kepala keluarga terdampak bencana tanah longsor di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Bantuan Sembako Kabupaten Simalungun

Bantuan diserahkan melalui kepala bidang perlindungan jaminan sosial Hotdiamam Saragih dan di terima langsung oleh Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan di posko gugus tugas percepatan penanganan covid-19 jalan asahan. Kemudian bantuan tersebut langsung disalurkan kepada warga Nagori Sibaganding dan warga Kelurahan Parapat melalui camat dan perangkat nagori.

Bencana longsor yang terjadi pada Sabtu 11 Juli 2020 kemarin, merusak sejumlah fasilitas termasuk jalan, rumah ibadah dan rumah penduduk. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah warga sempat mengungsi ke rumah kerabat karena khawatir akan terjadinya longsor susulan.

Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan

Pasca bencana dinas terkait dari kabupaten simalungun dan kepolisian masih melakukan upaya penanganan awal di lokasi longsor.

Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan menyampaikan, semoga dengan bantuan ini masyarakat yang terdampak bencana longsor dapat terbantu.

Adanya bantuan tersebut masyarakat menyampaikan terima kepada Bupati Simalungun Jr Saragih dan jajarannya atas perhantian dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak longsor. (Dosi Simarmata, Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here