Motif Pembunuhan Pelajar Di Areal Kebun Karet PTPN III Bangun Terungkap di Persidangan

0
32
Tersangka pembunuhan M.Aldi disidangkan secara online di PN Simalungun

sumutmedia.net-SIMALUNGUN-Pengadilan Negeri Simalungun kembali menyidangkan terdakwa M Aldi (19) warga Bangun 17, Kecamatan Gunung Malela yang berstatus sebagai tukang las.

Terdakwa M Aldi dan RBP melakukan pembunuhan terhadap Canda Prayoga (13) yang ditemukan kaku di kebun karet.

Dalam persidangan itu terungkap, pembunuhan terjadi pada hari Sabtu 04 April 2020, dan mayat korban ditemukan di daerah kebun karet PTPN III Bangun empat hari kemudian, pada Rabu 08 April 2020 oleh seorang penggembala sapi dan melaporkannya ke Polsek Bangun.

Terdakwa menghabisi korban hanya ingin mendapatkan sepedamotor dan handphone korban. Akibat terdesak hutang untuk menebus sepedamotornya yang ia gadaikan seharga Rp 500.000. Terdakwa merencanakan pembunuhan dengan mengajak korban minum minum di rumah terdakwa.

Dengan alasan terdakwa mengajak korban tengah malam menemui pasangannya bersama RBP menuju kebun karet. Kemudian korban di cekik hingga tewas. terdakwa mengambil cangkul dan menggali tanah yang cukup dalam. Korban dikubur dalam posisi jongkok dengan tanah di tutup dedaunan.

Barang curian tersebut dijual kepada Khoirul Laksono Als Kopral di Bukit Maraja dengan harga RP 850.000 sedangkan sepedamotor korban dijual bersama kopral ke Tebing dengan harga RP 1.750.000. Lalu sisanya dibagi dan digunakan untuk minum-minum di Bukit Maraja.

Sidang akan dilanjutkan minggu depan, dengan agenda keterangan saksi. (Septy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here