Siswa Madrasah Silau Dunia Dapat Motivasi Dari Haji Anton

0
71
Siswa Madrasah Silau Dunia Dapat Motivasi Dari Haji Anton

SIMALUNGUNMadrasah Tsanawiyah Taman Pendidikan Islam Silao Dunia menjadi salah satu sekolah favorit khususnya di Kecamatan Silao Kahean, Simalungun, Sumatera Utara. Proses belajar dan mengajar yang mengedepankan nilai-nilai agama menjadi daya tarik sosok H Anton Achmad Saragih untuk mengunjungi sekolah tersebut, supaya bisa bertatap muka dengan murid dan guru untuk silaturahmi.

Berdiri sejak tahun 1989 hasil dari musyawarah pemerintah desa – tokoh masyarakat dan tokoh agama di nagori Silau Dunia,  Madrasah Tsanawiyah Taman Pendidikan Islam Silau Dunia menjadi salah satu sekolah favorit khususnya di Kecamatan Silau Kahean, Simalungun.

Sekolah ini menyediakan jenjang pendidikan tingkat Madrasah Sanawiyah dan Madrasah Aliyah, ditambah pondok pesantren Nurul Iman. Walapun masih kekurang fasilitas pendukung untuk belajar dan mengajar seperti pengadaan komputer dan perangkat akses internet, namun aktivitas belajar masih berjalan normal dengan mengedepankan nilai-nilai agama.

Kepala Sekolah MTS Taman Pendidikan Islam Nurmiani Saragih mengucapkan terima kasih atas kunjungan Haji Anton. Mudah-mudahan di masa yang akan datang  dapat berhasil.

“Semoga apa yang dicita-citakan Bapak Anton dikabulkan oleh Allah SWT,” ujar Nurmiani Saragih.

Siswa Madrasah Silau Dunia Dapat Motivasi Dari Haji Anton

Disela-sela aktivitas belajar dan mengajar, Haji Anton selaku Ketua Ikatan Keluraga Islam Simalungun yang pada saat itu sedang berada di Kecamatan Silau Kahean, menyempatkan diri untuk berkunjung ke sekolah Madrasah Tsanawiyah Taman Pendidikan Islam untuk memberikan motivasi kepada para siswa agar lebih giat lagi belajar.

Kunjungan Haji Anton beserta pengurus IKEIS lainnya disambut baik oleh murid dan guru, yang di tandai dengan penyematkan hiou pamotting sebagai tanda penghormatan .

Momen pertemuan ini juga dimanfaatkan Haji Anton  untuk berdiskusi dengan anak didik, supaya kedepannya menjadi orang sukses, dengan mengedapankan norma-norma ajaran islam.

Di akhir pertemuan, kegiatan ini dimanfatakan Haji Anton untuk berswafoto dengan murid-guru sebagai bentuk kenang-kenangan di sekolah Madrasah Tsanawiyah Taman Pendidikan Islam Nagori Silau Dunia. (Dosi Simarmata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here