Suami Istri Korban Banjir Dimakamkan Satu Liang

0
27
Suami Istri Korban Banjir Dimakamkan Satu Liang

TAPANULI TENGAHPasangan suami-istri korban tewas akibat terjangan banjir yang melanda Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah akhirnya dimakamkan dalam satu liang lahat di pemakaman muslim Desa Padang Masiang.

Sebelum dimakamkan, jasad pasangan suami-istri, Azwirsyah usia 62 tahun dan Idwarmisyah 60 tahun, terlebih dulu di sholatkan di Masjid yang tak jauh dari lokasi rumah duka di Jalan Kemerdekaan, Desa Padang Masiang, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara.

Diantar pihak keluarga bersama Bupati Tapanuli Tengah dan warga sekitar, jasad pasangan suami-istri ini dimakamkan dalam satu liang lahat di tanah wakaf muslim Desa Padang Masiang. Isak tangis keluarga turut mengiringi proses pemakaman keduanya.

Suami Istri Korban Banjir Dimakamkan Satu Liang

Pasangan suami-istri ini tewas setelah keduanya terseret arus banjir ketika hendak menyelamatkan diri dengan menggunakan kenderaan mobil miliknya. Naas, begitu hendak melewati arus banjir, mobil yang dinaiki dihantam arus banjir dan akhirnya terseret kedalam aliran sungai Aek Sirahar.

Jasad keduanya ditemukan warga bersama petugas gabungan tersangkut di aliran sungai Aek Sirahar tepat di tanggul Pasar Barus.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menjelaskan, Pemkab Tapanuli Tengah sudah melakukan tanggap bencana dengan mendirikan posko pengungsian dan terus melakukan evakuasi dan pendataan jumlah korban jiwa serta kerusakan diakibatkan banjir dan tanah longsor.

Hingga kini, banjir dan tanah longsor yang menerjang Kabupaten Tapanuli Tengah, menimbulkan korban jiwa sebanyak enam orang. (Baharuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here