Pemkab Simalungun Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

0
32
Pemkab Simalungun Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

SIMALUNGUNUntuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Simalungun jemput bola melayani masyarakat, mulai dari bidang kesehatan, pasar murah serta kepengurusan dokumen kependudukan. Kegiatan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam segala urusan.

Ratusan masyarakat Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (21-01-2020) siang, mendapat pelayanan gratis dari Pemerintah Kabupaten  Simalungun, bidang kesehatan, pasar murah dan kepengurusan dokumen kependudukan, mulai dari E-KTP, Kartu Keluarga, Akte hingga dokumen lainnya.

Pelayanan ini dihadiri langung oleh Bupati Simalungun JR Saragih beserta organisai perangkat daerah di lingkungan kerja Pemkab Simalungun. Kegiatan ini dilakukan, sebagai bentuk komitmen Pemkab Simalungun dalam upaya mendekatkan peran pemerintah untuk melayani masyarakat di setiap Kelurahan, Nagori dan Kecamatan, dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam segala urusan terkait kebutuhan sehari-hari.

Pelayanan yang dilakukan Pemkab Simalungun, mendapat apresiasi dari masyarakat yang sejak pagi terlihat sudah antri memadati setiap posko untuk mendapat pelayanan gratis, mulai dari cek kesehatan, pemasangan program keluarga berencana atau KB, kepengurusan dokumen kependudukan, serta pasar murah yang disediakan perpaketnya berisi gula, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya dengan harga dibawah dari harga pasar.

Pemkab Simalungun Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Bupati simalungun berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat terlayani dan terbantu dalam segala urusan terkait kebutuhan sehari-hari.

“Supaya masyarakat tidak jauh-jauh mengurus data kependudukan ke raya (ibu kota kabupaten simalungun,red) kami turun langsung ke masyarakat,” kata JR Saragih.

JR Saragih menambahkan, semoga dengan pelayanan ini, pemerintah dengan masyarakat bisa bersatu untuk membangun Kabupaten Simalungun yang lebih baik. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Simalungun juga rutin hadir di tengah -tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik masalah ekonomi, kesehatan, sosial dan yang lainnya. (Dosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here