Senang Bisa Foto Bareng Haji Anton

0
128
Senang Bisa Foto Bareng Haji Anton

SIMALUNGUN-Berbagai ungkapan disampaikan masyarakat Simalungun yang ditemui DR H Anton Achmad Saragih, akrap disapa Haji Anton saat berkunjung ke beberapa kecamatan di Simalungun. Mulai dari memberikan semangat dan motifasi, berbicara budaya dan sejarah leluhur, potensi wisata, makanan khas sampai cita rasa kopi.

Tidak ketinggalan juga, bagi mereka yang ditemui Haji Anton mengungkapkan kalimat serupa, “Senang bias foto bareng Haji Anton, orangnya ramah”.

Seperti kemarin, ketika ngopi sambil sarapan di warung Pak Kardi yang terletak di Huta Sidorejo, Nagori Sitalasari, Perumnas Batu Anam, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Disela-sela ngopi Haji Anton serap aspirasi warga, baik itu aspirasi pembangunan, ekonomi, sampai soal kesejahteraan.

Blusukan ke tempat dimana warga berkumpul, bukan kali pertama dilakukan Haji Anton bersama rombongan, ada banyak warung bahkan tempat – tempat lain dimana terdapat perkumpulan warga dikunjungi untuk bersilaturahmi dan bertuka cerita.

Senang Bisa Foto Bareng Haji Anton
Warga senang dan tertawa ketika berdiskusi dengan Haji Anton

Berdialog dengan warga sambal ngopi, makan bareng, dan ibadah bersama adalah kegiatan keseharian Haji Anton. Kehadiran Haji Anton yang merupakan  Ketua IKEIS Kabupaten SImalungun kerab disambut gembira  oleh warga baik yang mengenalnya maupun yang baru mengenalnya.

Setiap kunjungan memiliki daya tarik tersendiri, tegur sapa dan berkenalan sambil bersenda gurau tawa ria membuat warga senang dan merasa dekat. Setiap penghujung pertemuan, tidak sedikit warga yang meminta berswafoto dengan Haji Anton, sebagai kenang-kenangan.

Usai blusukan di Huta Sidorejo Haji Anton bersama rombongan bergeser menuju universitas HKBP Nomensen di Kota Pematangsiantar  untuk menghadiri undangan dari Rektor dalam acara sambut tahun baru 2020 bersama Rektor serta Dosen dan para mahasiswa. Selesai mengikuti rangkaian kegiatannya Haji Anton mengatakan, selaku Ketua Ikatan Keluarga Islam Simalungun sangat senang bisa ketemu langsung dengan para warga sehingga bisa berdiskusi, berdialog bareng warga dan menyerap aspirasi masyarakat dari setiap setiap lapisan. (Ebite Masder)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here