Mempererat Rasa Persaudaraan Lewat Ibadah Bersama

0
25
Mempererat Rasa Persaudaraan Lewat Ibadah Bersama

SIMALUNGUN Melakukan ibadah bersama, memiliki nilai tersendiri tidak hanya meningkatkan iman dan takwa namun juga memupuk rasa persaudaraan . Hal inilah yang senantiasa dilakukan Ketua Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) DR H Anton Achmad Saragih di sela-sela kegiatan sehari-hari, selalu menyempatkan diri beribadah bersama masyarakat .

Doktor Haji  Anton Achmad Saragih atau yang akrab disapa Haji  Anton melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Ar-rahman Dusun Bahtangan Nagori Mekar Sari Raya, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Agenda solat subuh berjamaah ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Haji Anton  sekaligus menjalin tali  silaturahmi bersama masyarakat di setiap dusun – nagori maupun kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

Kehadiran Haji Anton bersama rombongan, disambut hangat oleh masyarakat yang ikut melaksanakan sholat subuh berjamaah. Walaupun kondisi masjid masih dalam tahap renovasi, namun antusias warga yang melaksanakan sholat subuh cukup ramai hingga memadati ruangan masjid.

Mempererat Rasa Persaudaraan Lewat Ibadah Bersama

Melalui kegiatan ramah tamah ini, masyarakat senang dapat bersilaturahmi dengan Haji Anton dan berharap kedepannya apa yang diharapkan  Haji Anton  untuk membangun Simalungun dapat terwujud.

“Kami senang bisa bersilaturahmi dengan Pak Anton Saragih semoga apa yang dicita-citakan Pak Anton dapat tercapai,” kata Ketua BKM Masjid Ar-rahman Rohabani .  

Haji Anton  juga mengapresiasi   ramainya masjid Ar-rahman yang penuh dengan jama’ah untuk melakukan ibadah solat subuh. Ia  mengajak masyarakat untuk mempertahankan sholat berjamaah, selain meningkatkan taqwa iman kepada Allah juga dapat mempererat jalinan tali silaturahmi. (Dosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here