Objek Wisata Sebagai Peluang Peningkatan Ekonomi

0
109
Objek Wisata Sebagai Peluang Peningkatan Ekonomi

SIMALUNGUN – Demi mematangkan strategi dalam pelestarian wisata Karang Anyer, ketua Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) DR. H. Anton Achmad Saragih melakukan diskusi di Masjid Al-Hidayah Jalan Kuncara Huta 8 Nagori Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.

Selesai melakukan ibadah sholat Jumat, Haji Anton yang didamping tokoh adat, tokoh masyarakat serta pemuda setempat berdiskusi tentang potensi wisata yang ada di Karang Anyer.

Karang Anyer yang dikelilingi oleh hutan liar yang dilindungi berpontensi sebagai ekowisata dan pemandian alama yang sejuk. Hal ini tentunya menjadi peluang untuk mengembangkan pariwisata Simalungun dan pemasukkan masyarakat di bidang ekonomi.

Objek Wisata Sebagai Peluang Peningkatan Ekonomi

Namun upaya pelestarian wisata Karang Anyer harus melibatkan pemerintah, masyarakat, sumber daya alam serta kreatifitas. Ini merupakan tugas besar mengingatkan bahwa, Nagori Karang Anyer memiliki lahan yang bagus untuk dikelola.

Untuk itulah, Haji Anton mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung dalam mengelola dimulai dari perbaikan akses jalan menuju lokasi, regulasi pihak wisata dan para pedagang, serta ruang tata kelolah yang nyaman bagi para pengunjung. Diharapkan diskusi ini dapat diimplementasikan dengan aksi yang nyata dalam perubahan wisata Karang Anyer serta dapat mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat Karang Anyer Kecamatan Gunung Maligas. (Emi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here