Antrian Panjang Kendaraan Pada Arus Balik Tahun Baru

0
48
Antrian Panjang Kendaraan Pada Arus Balik Tahun Baru

SAMOSIR – Antrian panjang kendaraan pada arus balik, terjadi di pelabuhan dermaga Ambarita, kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara. Antrian terjadi disepanjang jalan menuju pintu masuk pelabuhan.

Panjangnya antrian mobil pada arus balik libur tahun baru terlihat sejak pagi. Terpaksa para penumpang menunggu giliran untuk bisa masuk kedalam pelabuhan. Mengatasi antrian panjang yang terjadi, dua unit kapal motor dikerahkan untuk melayani penyeberangan, dari Pelabuhan Ambarita menuju Pelabuhan Ajibata. Diantaranya, KMP Ihan Batak dan KMP Pora–pora yang baru saja launching. Untuk melayani semua penumpang kapal, jadwal penyeberangan pun tidak lagi memberlakukan jadwal trip, dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

Antrian Panjang Kendaraan Pada Arus Balik Tahun Baru

Untuk memastikan penumpang terlayani dengan baik, Wakil Bupati Samosir turun ke pelabuhan menyapa para penumpang kapal yang melakukan antri untuk masuk ke pelabuhan. Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga menegaskan 2 unit kapal Roro yakni KMP Ihan Batak dan KMP Pora-pora dikerahkan untuk mengangkut padatnya kendaraan arus balik menuju Pelabuhan Ajibata hingga tuntas tanpa memberlakukan jadwal trip penyeberangan.

Sementara kendaraan yang diangkut kapal dari Pelabuhan Ajibata menuju pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir juga masih terlihat padat. (Jm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here