Bupati Labura Nyaris Terseret Banjir Bandang

0
60
Bupati Labura Nyaris Terseret Banjir Bandang

LABUHANBATU UTARABupati Labuhanbatu Utara, Khairuddin Syah Sitorus mendadak viral dimedia sosial, saat terjatuh di sungai ketika melintasi jembatan darurat banjir bandang  di Desa Pematang, Kecamatan N-A Sembilan Sepuluh, Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara.

Bupati Labura terjatuh di sungai saat melintasi jembatan darurat yang terbuat dari batang pohon pinang di lokasi isolir banjir bandang , Dusun Ria-ria, Desa Pematang,  menarik banyak perhatian masyarakat saat diunggah ke media sosial.

Pasalnya video berdurasi satu menit enam belas detik yang dibagikan warga di media sosial facebook, memperlihatkan keberanian seorang bupati melintasi jembatan sejauh tiga puluh meter.

Bupati Labura Nyaris Terseret Banjir Bandang

Nahas saat di pertengahan jembatan, bupati kehilangan keseimbangan,  hingga akhinrya terjatuh, dan nyaris terseret arus banjir bandang. Beruntung bupati berhasil memegang tali yang ada di jembatan dan  bertahan di derasnya aliran sungai.

Bupati akhirnya bisa terselamatkan setelah aparat kepolisian dan sejumlah warga terjun ke dalam sungai menolong bupati dan mengevakuasi ke pinggir sungai. Aksi nekad bupati terus mendapatkan peduli warga nitezen.

Meski sempat mengalami sakit di bagian kaki akibat benturan batu sungai, Bupati Labura tetap menyambangi rumah korban banjir bandang. Bupati berjanji secepatnya membangun jembatan, agar akses jalan desa tidak terisolir.

“ Saya akan bangun rumah warga yang kondisinya rusak terkena bencana,” kata Khairuddin Syah Sitorus, saat mencek lokasi banjir bandag.(Us)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here