10 Kg Sabu Disita Tersangka Tewas Ditembak

0
50

MEDANDirektorat reserse narkoba Polda Sumatera Utara menyita 10 kilogram narkoba jenis sabu dari tiga kurir narkoba jaringan internasional Aceh-Malaysia. Satu diantaranya tewas ditembak petugas karena melawan saat akan ditangkap.

Ketiga tersangka antara lain, Iliyas Ishak Lubis diamankan di jalan Sei Besitang, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. Ibnu Fajar diamankan di Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Helvetia Timur, Kota Medan. Dan Suhaimi diamankan dari kawasan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Nahas bagi Suhaimi, saat hendak ditangkap petugas dia melawan dan berusaha kabur, petugas kemudian memberi tindakan tegas dengan melumpuhkan dengan tembakan. Nyawanya tak tertolong saat hendak dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Selain barang bukti sabu seberat 10 kilogram, polisi juga mengamankan barang bukti milik Suhaimi berupa handphone, sim A dan dompet pelaku.

Kapolda Sumatra Utara Pol Martuani Sormin Siregar menyampaikan, narkoba yang disita dari tiga tersangka tersebut direncanakan akan diedarkan di wilayah Kota Medan jelang Tahun Baru.

“Penggagalan penyelundupan 10 kg sabu ini dapat menyelamatkan 100 ribu anak bangsa,” ujar Pol Martuani Sormin Siregar.

Kapolda Sumatra Utara menambahkan, untuk sindikat narkotika lainnya sedang dalam pengembangan. (Dp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here