225 Ribu Batang Rokok Dibakar

0
67

BATUBARAKantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai Kuala Tanjung, Batubara, Sumatera Utara, melakukan pemusnahan barang bukti milik negara berupa ratusan ribu batang rokok illegal, dan puluhan botol minuman beralkohol.

Pemusnahan barang bukti milik negara digelar di halaman kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai Kuala Tanjung, Batubara.  Sedikitnya ada 225 ribu 588 batang rokok berbagai merek, dimusnahkan dengan cara dibakar. Kemudian 91 botol minuman mengandung alkohol dimusnahakn dengan dipecahkan.

Kepala kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai kuala tanjung, Yudhi Dharma Nauly  mengatakan, seluruh barang bukti milik negara yang dimusnahkan tersebut, merupakan hasil penindakan di bidang kepabeanan dan cukai selama periode Januari 2018 hingga Oktober 2019.

“Barang bukti rokok disita dari sejumlah distributor dan pengecer, karena tidak dilekati pita cukai. dilekati cukai palsu, dan dilekati pita cukai tidak sesuai peruntukan,” ujar Yudhi Dharma Nauly.

Sedangkan minuman mengandung alkohol disita karena penjual tidak memiliki nomor pokok pengusaha barang kena cukai. Nilai barang bukti yang dimusnahkan diperkirakan berkisar 72 juta 572 ribu rupiah, dan potensi penerimaan negara akibat tidak terpungutnya cukai mencapai 82 juta 300 ribu rupiah. (Tf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here